Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 13 Nov 2019 - 15:57:59 WIB
Bagikan Berita ini :
Lilitkan Bom Ditubuh

Polri Pastikan RMN Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan

tscom_news_photo_1573635479.jpg
Polisi ungkap RMN pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)
-- Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia berhasil menguak identitas pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan. Berdasarkan penyelidikan oleh aparat gabungan di tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan sidik jari oleh tim Inafis sejak pagi tadi pelaku adalah RMN (24).

"Inafis berhasil mengidentifikasi pelaku. Pelaku ini nisialnya RMN, usianya 24 tahun, lahir di Medan, statusnya adalah pelajar/mahasiswa. Kemudian yang bersangkutan selain di identifikasi identitasnya juga masih akan dikembangkan oleh aparat densus 88," kata Karopenmas Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Dari hasil penelusuran, Dedi mengungkapkan, RMN meledakkan diri menggunakan bom yang disembunyikan di dalam tubuh. Ditambahkan, bom tersebut dililitkan di sekitar pinggang dan perut.

"(Bom) dililit tubuh," ujar Dedi.

Namun demikian, ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir dengan adanya bom bunuh diri tersebut. Ia memastikan keamanan dipastikan telah kondusif.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang khusunya yang ada di Medan Sumatra Utara karena situasi keamanan secara umum sangat kondusif dan percayakan kepada para kepolisian bekerja sama dengan seluruh stakeholder terkait akan bekerja sangat keras dalam rangka untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkasnya.(dbs)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement