Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 14 Nov 2019 - 20:15:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Viktus Murin : Musyawarah Mufakat Bukan Berarti Aklamasi atau Calon Tunggal

tscom_news_photo_1573737340.jpg
Rapimnas Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Kamis (14/11/2019) (Sumber foto : Sahlan Ake)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Viktus Murin menegaskan, prinsip musyawarah mufakat tidak boleh dipersempit maknanya sebagai aklamasi atau harus tampilnya calon tunggal. Prinsip musyawarah mufakat juga tidak boleh ditabukan dan diposisikan vis a vis dengan pemungutan suara. Sebab, musyawarah mufakat juga dapat dilakukan untuk mencapai kesepakatan mengenai pemungutan suara atau voting.

Hal tersebut disampaikan Viktus di sela-sela acara Rapimnas Partai Golkar yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton Jakarta Kamis (14/11/2019).

Menurut Viktus yang juga Juru Bicara Calon Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo ini, sebagai partai moderen yang berbasis intelektual, Partai Golkar diharapkan meningkatkan kualitas pencerahan demokrasi kepada publik.

"Partai Golkar sejak pasca reformasi 1998 telah melahirkan paradigma baru. Jangan lagi kita menarik Golkar kembali pada era kegelapan demokrasi seperti di masa rezim Orde Baru," tegas mantan aktivis mahasiswa 1998, yang juga mantan Sekjen Presidium GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia).

Menyinggung kemungkinan dan peluang Bamsoet di Musyawarah Nasional Golkar 3 sampai 6 Desember 2019, Viktus memastikan bahwa Tim Pemenangan Bamsoet optimis dapat menghantar kemenangan Bamsoet di Munas Golkar.

"Saat ini belum Munas, masih Rapimnas. Kami Tim Pemenangan Bamsoet saat ini berkonsentrasi penuh untuk mengikuti kegiatan Rapimnas. Tidak patut kami bicara dukung-mendukung calon ketua umum di dalam forum Rapimnas. Kami tidak mau dinilai oleh publik sebagai pihak yang tidak paham fatzun dan tata krama berorganisasi, yang menyalahgunakan forum Rapimnas untuk kepentingan sempit berkaitan dengan Munas," tegas Viktus, mantan wartawan harian Pos Kupang. (ril)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...