Oleh pamudji pada hari Senin, 18 Nov 2019 - 09:50:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Kesedihan Hamzah Haz dan Rontoknya Kursi PPP

tscom_news_photo_1574045451.jpeg
Mantan Ketua Umum PPP Hamzah Haz (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Ketua Umum PPP Hamzah Haz merasakan kesedihan mendalam atas rontoknya kursi PPP di parlemen. Begitu sedihnya, hingga dia menyebut PPP saat ini sedang sekarat.

"Saya melihat PPP-nya sekarat. Kok semakin saya tinggalkan semakin menurun," tuturnya dalam silaturahim tokoh dan senior PPP di kediamannya di Jalan Patra Kuningan, Ahad (17/11/2019).

-Sejumlah tokoh dan senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar pertemuan di kediaman mantan ketua umum PPP Hamzah Haz, Ahad (17/11). Mereka membahas nasib partai berlambang Ka"bah tersebut yang kian terpuruk dalam setiap penyelenggaraan pemilu.

Mantan wakil presiden era presiden Megawati Soekarnoputri ini mengatakan, perolehan kursi PPP kian terpuruk sejak ditinggalkannya.

Ia mengatakan, saat ini PPP hanya mampu meraup 19 kursi DPR RI. Padahal, sebelumnya mereka mampu menempatkan wakil rakyat sebanyak 39 orang, bahkan sebelumnya lagi 58 kursi DPR. Yang lebih menyedihkan, kata Hamzah Haz, PPP juga kehilangan banyak kursi di DPRD Jakarta dari 10 kursi sekarang tinggal 1 kursi.

Ia meminta seluruh kader dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP membenahi persoalan yang terjadi di internal mereka. Terlebih, saat ini kedua kubu kepengurusan, baik PPP yang dipimpin Suharso Monoarfa maupun PPP versi Humprey Djemat, sudah menyatakan konflik internal telah selesai.

Hamzah Haz mengaku keduanya sudah bersilaturahim pada Sabtu (16/11) di kediaman Patra Kuningan XV. Hamzah Haz meminta kedua kubu dari tingkat DPP hingga kepengurusan di daerah untuk islah secara nasional.

Hamzah Haz berpesan agar PPP generasi sekarang bisa menyelamatkan partai ini. Menurut dia, PPP sebagai partai yang paling mencerminkan umat Islam bagi rakyat Indonesia. Pasalnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan representasi dari umat Nahdlatul Ulama (NU), sedangkan Muhammadiyah juga memiliki Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kalau tidak diselamatkan, barangkali yang akan datang tidak ada lagi PPP. Partai ini yang paling mencerminkan Islam di Indonesia," kata Hamzah Haz. (plt)

tag: #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement