Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 19 Nov 2019 - 13:45:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Minta PKS Segera Tentukan Satu Nama Cawagub DKI

tscom_news_photo_1574145946.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPD Partai GerindraDPRD DKIJakarta, Syarif, meminta partai sekutunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera menentukan satu nama calon wakilgubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Sementara Gerindra, kata dia, juga akan mengajukan satu nama kandidat sehingga dua calon Cawagub pengganti Sandiaga Uno terpenuhi untuk diadu di Paripurna DPRD DKI.

"Ya jadi dari PKS satu (calon cawagub) dari Gerindra satu (calon cawagub)," kata Syarif, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Syarif mengatakan, sampai saat ini partainya masih menunggu siapa kader jagoan yang hendak dipilih PKS.

"Apakah Ahmad Syaikhu (anggota DPR RI), apakah Pak Agung (Yulianto). Lalu dari kami empat siapa, kami tunggu itu dulu," ujar dia.

Gerindra, lanjut Syarif, belum memutuskan siapa yang akan dipilih dari empat bakal calon yang sebelumnya telah diusulkan ke PKS.

Empat bakal calon dari Gerindra itu adalah anggota Dewan Penasihat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantono, Sekretaris Jenderal Gerindra Riza Patria, dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.

Diketahui, posisi wagub DKI telah kosong sejak 10 Agustus 2018 silam, pasca ditinggal SandiagaUno yang maju sebagai calon wakil presiden pada Pemilu Presiden 2019.

PKS dan Gerindra sebagai partai pengusung pasanga calon yang menang pada Pilkada DKI 2017 telah mengusulkanAhmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai calon wakil gubernur. Keduanya kader PKS. Namun proses pemilihan wagub di DPRD DKI itu mangkrak, lantaran lobi-lobi PKS di Kebon Sirih tak berjalan mulus. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dprd-dki  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...