Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 19 Nov 2019 - 16:18:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Jadi Bos BUMN, PDIP Pastikan Ahok Tak Keluar dari Partai

tscom_news_photo_1574155134.jpeg
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan, pihaknya tidak melarang bila Menteri BUMN Erick Thohir menugaskan kadernya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi pejabat di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dia juga memastikan Ahok tidak keluar dari partai.

"Tidak harus keluar karena Pak Ahok sebagai anggota partai bisa ditugaskan sesuai dengan kemampuan profesionalitasnya. Yang penting partai memastikan tidak ada conflict of interest," kata Hasto, di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Hasto mengharapkan publik tak mengkhawatirkan penugasan Ahok BUMN memiliki conflict of interest terhadap PDIP.

"Apalagi Pak Ahok, siapa sih yang mengatur-atur Pak Ahok kalau untuk kepentingan jangka pendek, kepentingan sempit?" ujarnya.

Hasto menyatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Kementerian BUMN soal wacana penugasan Ahok itu. Yang diketahui pihaknya, Erick Thohir sebagai menteri BUMN, melakukan semacam fit and proper test terhadap sejumlah tokoh. Selain Ahok, ada juga mantan komisioner KPK Chandra Hamzah.

"Kami serahkan seluruhnya kepada menteri BUMN untuk penugasan bagi putra-putri terbaik bangsa yang punya kemampuan, serta profesionalitas. Selain iti memberikan arah pengelolaan BUMN, punya background terhadap bisnis, strategi korporasi yang disebut BUMN tersebut,"papar Hasto.(plt)

tag: #bumn  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...