Berita
Oleh Syamsul Bachtiyar pada hari Rabu, 20 Nov 2019 - 18:47:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Santai Respon Kontroversi, Ahok : Kayaknya Hidup Gue Ditolak Melulu

tscom_news_photo_1574250472.jpg
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Sumber foto : istimewa)

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)-- Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok tampak santai merespons kontroversi tentang rencana penempatannya menjadi bos di Pertamina. Tetap dengan gaya tanpa beban ia mengaku siap menerima tugas negara.

"Kayaknya hidup gue ditolak melulu. Hidup ini ya enggak ada bisa setuju 100 persen, Tuhan saja ada yang nentang kok," kata Ahok di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (20/11/2019).

Ahok mengaku siap menjadi pimpinan di PT Pertamina (Persero) jika ditunjuk oleh Erick Thohir. Ahok di Semarang menjadi pembicara dalam lokakarya Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di Hotel Grand Arkenso Semarang.

"Ya kalau ditunjuk, diminta tugas ya harus siap dong, kita mesti siap lah," ujar Ahok yang kini berlabuh menjadi politikus PDI Perjuangan itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ahok juga mengomentari foto editan dirinya mengenakan seragam pegawai PT Pertamina (Persero) yang menjadi viral di media sosial. "Tangannya kekecilan, jelek, tangan gue gede. Jadi kalau ngedit yang badannya gede dong," ucapnya dengan nada bercanda.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) segera dilaksanakan digelar dalam waktu dekat. Arya menyampaikan Pertamina bersama BTN, Mandiri, Mind ID, dan PLN, merupakan lima BUMN strategis yang ditargetkan akan mengalami perombakan paling lambat akhir tahun.

"(RUPS Pertamina) kita berharap bulan ini," ujar Arya di ruang media Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Arya mengisyaratkan, RUPS Pertamina menjadi yang pertama sebelum empat BUMN lainnya. "Kita berharap bulan ini (RUPS Pertamina) kalau tidak ada masalah," ucap Arya.

RUPS Pertamina akan menentukan Ahok yang kencang dikabarkan akan menduduki posisi direksi atau komisaris di Pertamina. Arya memiliki keyakinan Ahok bisa merangkul serikat pekerja yang menolaknya di Pertamina jika memang benar mantan Gubernur DKI Jakarta itu menduduki posisi di Pertamina.

"Kita percaya akan bisa merangkul, kalau Pak Ahok di Pertamina, saya bilang kalau ya. Kita tunggu tanggal mainnya," kata Arya menambahkan.

Arya juga menjelaskanpandangannya terkait penolakan Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) terhadap Ahok. Arya meminta serikat pekerja tidak membawa isu ini kepada ranah politik.

Arya mengajak serikat pekerja untuk memberikan kesempatan bagi Ahok dalam melakukan tugasnya di BUMN. Arya menyampaikan indikator kinerja Pertamina tidak bisa dikaitkan dengan politik atau status seseorang, melainkan dari kinerja orang dalam menjalankan perusahaan.

"Yang namanya korporat itu terukur keberhasilannya, kalau korporat rugi atau tidak, kelihatan dari angka-angkanya," ucap Arya.(ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...