Berita
Oleh pamudji pada hari Kamis, 21 Nov 2019 - 21:32:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Kini, Jokowi Dikelilingi Tujuh Stafsus Milenial

tscom_news_photo_1574346756.jpeg
Presiden Joko Widodo bersama tujuh staf khusus dari kalangan milenial (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat tujuh staf khusus (stafsus) baru dari kalangan milenial. Mereka akan bergabung dengan stafsus lama guna mendampingi dan membantu tugas-tugas presiden.

"Tambahannya ada Pak Ari Budimanta, yang lama masih, ada Pak Sukardi, Pak Ari Dwipayana, Pak Diaz. Totalnya waduh gak "ngitung" saya, tapi ada 14," kata Jokowi di veranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019) petang.

Presiden dengan mengenakan kemeja putih, dengan lengan digulung tampil bersama empat laki-laki dan tiga perempuan muda yang juga berkemeja putih. Mereka lalu duduk santai di bean bag yang sudah disiapkan di veranda.

"Stafsus saya yang baru untuk bidang-bidangnya kerjanya berbarengan, hanya tadi mbak Angkie khusus juru bicara bidang sosial saya tambahi tugas itu," ungkap Presiden.

Ketujuh Staf Khusus Presiden dari kalangan milenial tersebut adalah:

1. Adamas Belva Syah Devara. Pria berusia 29 tahun ini meraih gelar master dari Harvard University dan Stanford University. Ia merupakan pendiri sekaligus CEO Ruang Guru.

2. Putri Indahsari Tanjung.Putri merupakan lulusan Academy of Art di San Fransisco, Amerika Serikat. Putri juga merupakan CEO Creativepreneur Event Creator dan CBO Kreavi.

3. Andi Taufan Garuda yang Putra.Andi berusia 32 tahun merupakan lulusan Harvard Kennedy School dan merupakan CEO salah satu lembaga keuangan mikro PT Amartha.

4. Ayu Kartika Dewi, wanita berusia 36 tahun ini adalah pendiri sekaligus mentor lembaga SabangMerauke. Ia meraih gelar MBA dari Duke University di Amerika Serikat.

5. Gracia Billy Mambrasar, CEO Kitong Bisa yang berasal dari tanah Papua. Pria berusia 31 tersebut adalah lususan S2 Australian National University (ANU) dan kini tengah menempuh pendidikan master lainnya di Oxford University.

6. Angkie Yudistia, perempuan berusia 32 tahun ini adalah anak muda penyandang disabilitas yang aktif bergerak di sosiopreneur melalui Thisable Enterprise yang didirikannya. Presiden Jokowi meminta Angkie untuk menjadi juru bicara Presiden di bidang sosial.

7. Aminuddin Maruf. Aminuddin merupakan santri muda berusia 33 tahun. Ia pernah menjadi Ketua Umum PB Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2014-2016.(plt)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...