Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 22 Nov 2019 - 12:47:00 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Sebut Stafsus Presiden Cuma Aksesoris

tscom_news_photo_1574401620.jpeg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mempertanyakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tujuh staf khusus (stafsus) milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tujuh staf khusus milenial itu diperkenalkan Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 21 November 2019 kemarin.

Menurut dia, Jokowi harus benar-benar menjelaskan kepada publik mengenai tupoksi ketujuh stafsus barunya itu. Jika tidak ada kejelasan tupoksi, Mardani menilai, dikhawatirkan akan tumpang tindih dengan struktur kelembagaan pembantu presiden.

"Tanpa pembagian tugas yang jelas posisi staf khusus ini akan tumpang tindih dengan struktur yang sudah ada. Penunjukan anak muda, perempuan dan difabelnya diapresiasi. Tapi tanpa kejelasaan tupoksi, bisa jadi asesoris semata," kata Mardani saat dihubungi, Jumat (22/11/2019).

Mardani melihat jabatan staf khusus presiden ini tumpang tindih dengan KSP. "Kelihatan tumpang tindih dengan KSP," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo(Jokowi) memilih 12 staf khusus (stafsus) kepresidenan. Tujuh di antaranya diperkenalkan Jokowi di Istana, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Dalam perkenalan itu, para stafsus duduk di bean bag yang sebelumnya telah disiapkan oleh Istana Kepresidenan. Mereka yang berusia muda itu akan membantu Pemerintahan Jokowi-Ma"ruf Amin.

"(Tugasnya) mengembangkan inovasi-inovasi," ujar Jokowi di Istana, Kamis 21 November kemarin. (ahm)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...