Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 23 Nov 2019 - 15:28:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Maju Karena Pendukungnya Tak Dapat Jatah Pos Penting di DPR

tscom_news_photo_1574497709.jpg
Bamsoet (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo telah memutuskan maju sebagai calon Ketua Umum pada Munas awal Desember 2019 mendatang.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu akan menjadi penantang petahana Airlangga Hartarto.

Namun, jelang digelarnya Munas, kubu Airlangga maupun Bamsoet kembali saling sindir terkait "komitmen politik" yang konon pernah dilakukan kedua elite Golkar tersebut.

Bamsoet sebelumnya mengaku, bahwa komitmen itu lebih ke upaya "colling down" karena pada saat itu terjadi aksi massa jelang pelantikan presiden, sehingga disepakati kedua belah pihak saling mereda.

Sebaliknya, kubu Airlangga menyebut, ada komitmen politik yang kemudian diduga dilanggar Bamsoet.

Merespon hal ini, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai, soal kesepakatan Bamsoet dan Airlangga hanyalah "deal pribadi".

"Namun bukan untuk kepentingan institusi kepartaian," kata Ujang saat dihubungi,Sabtu (23/11/2019).

Sebab, kata Ujang, bila dealnya secara kelembagaan partai, maka Airlangga seharusnya mengakomodir pendukung-pendukung atau loyalis Bamsoet untuk mengisi pos-pos penting di alat kelengkapan dewan (AKD) Fraksi DPR RI dan jabatan strategis di eksekutif seperti menteridan kepala lembaga.

"Ini kan para pendukung Bamsoet marah dan Airlangga takut mengakomodir para pendukung Bamsoet, jadinya Bamsoet maju. Mereka itu kan satu atap, satu rumah. Soal jabatan ya (seharusnya) berbagi saja," pungkasnya. (Alf/sindo)

tag: #bamsoet  #partai-golkar  #airlanggahartarto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...