Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 26 Nov 2019 - 12:12:18 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Buka Peluang Usung Gibran di Solo

tscom_news_photo_1574745138.jpg
Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka saat santap siang di rumah makan Ayam Goreng Kampung Mbah Karto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu, 28 Juli 2019. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka pintu untuk mengusung putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming di pemilihan wali kota (Pilwalkot) Solo, Jawa Tengah.

Preaiden PKS Sohibul Iman mengatakan, PKS membebaskan pengurus di daerah menentukan calon kepala daerah yang bakal diusung. Ia menyebut DPP PKS menjamin kemerdekaan pengurus daerah menentukan arah koalisi di Pilkada 2020.

"Silakan, mau berkoalisi dengam partai apa pun, mau menokohkan siapa pun, sesuai dengan suasana batin di sana," kata Sohibul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Namun sampai saat ini, kata dia, pengurus PKS di Solo belum mengirimkan nama cawalkot yang ingin diusung.

"Sampai hari ini dari Solo belum ada laporan apa-apa kepada DPP (dewan pimpinan pusat PKS)," katanya.

Menurut Sohibul, pengurus di daerah diwajibkan mengirim dua nama kandidat yang bakal diusung di Pilkada. Setelahnya, DPP yang akan memutuskan nama calon yang diusulkan. Sohibul pun masih enggan berandai-andai PKS bakal mengusung Gibran di Pilwalkot Solo.

"Kita tunggu saja. Politik tidak boleh berandai-andai," ucap Sohibul.

Gibran Rakabuming Raka berniat maju sebagai calon wali kota Solo untuk Pemilu Serentak 2020. Niat itu disampaikan saat bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Oktober 2019.

"Saya sampaikan keadaan Solo seperti apa. Saya sampaikan keseriusan saya untuk maju," kata Gibran usai menemui Megawati.

Gibran mengaku sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) lewat DPC PDI Perjuangan Solo.
Putra sulung Jokowi itu merasa wajib maju sebagai calon wali kota melalui partai berlambang banteng itu. (Alf)

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...