Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 27 Nov 2019 - 14:26:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Sohibul ke MPR: Amendemen UUD 45 Tak Boleh Hanya untuk Kepentingan Elite

tscom_news_photo_1574839617.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menegaskan wacana amendemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 tidak boleh didasarkan pada kepentingan elite dan kelompok tertentu saja.

Amendemen UUD, menurut Sohibul, harus lahir dari kehendak rakyat seperti semangat dalam reformasi.

Karena itu, dia meminta kader PKS di Senayanwajib mendengarkan aspirasi dan kehendak rakyat dalam menyikapi wacana amendemen tersebut.

"Wacana Amandemen UUD NRI 1945 harus didasarkan kepada aspirasi dan kehendak rakyat Indonesia. Amendemen UUD NRI 1945 bukan didasarkan oleh kepentingan elite atau kelompok tertentu saja, tetapi harus melibatkan ahli-ahli di bidangnya dan benar-benar lahir dari kehendak dan keinginan rakyat," tuturSohibulsaat menerima jajaran pimpinan MPR, yang dipimpin Bambang Soesatyo di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa 26 November 2019.

Selanjutnya, mengenai wacana perpanjangan masa jabatan presiden, Sohibultegas menolak. PKS dikatakannya juga menolak wacana Presiden dan Wakil Presiden kembali dipilih oleh MPR.

"PKS berkomitmen untuk menjaga semangat reformasi dan demokrasi dengan membatasi kekuasaan bukan memperbesar kekuasaan agar tidak terjadi penyalahgunaan kekuasaan," ujar dia.(Alf)

tag: #mpr  #pks  #uud-45  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...