Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 30 Nov 2019 - 21:45:37 WIB
Bagikan Berita ini :

8 Kader Golkar Sudah Ambil Formulir Caketum

tscom_news_photo_1575125137.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Juru bicara Partai GolkarChristina Aryani menyebu, saat ini sudah ada delapan kader yang telah mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Umum (Caketum) Golkar.

Kader yang sudah mengambil formulir di antaranya Agun Gunandjar Sudarsa, Indra Bambang Utoyo, serta Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Yang saya ingat, Pak Ridwan Hisjam, Agun Gunandjar, lalu Indra Bambang Hutoyo, Bamsoet dan beberapa kader muda, kalau tidak salah Pak Ali Yahya. Pak Airlangga belum (ambil formulir). Mungkin hari ini," kata Christina Aryanidi Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2019).

Christina mengatakan, penyerahan formulir tersebut paling lambat pada 2 Desember 2019. Syarat pendaftaran caketum Golkar adalah menjadi pengurus partai selama 5 tahun hingga tidak pernah menjadi anggota partai politik lain.

"Sesuai AD/ART, (syarat) pernah menjadi pengurus Golkarfullsatu periode 5 tahun. Tidak pernah menjadi anggota parpol lain, lalu prestasi, dedikasi tidak tercela, dan syarat dukungan 30 persen, termasuk bebas dari G 30/S PKI," ucap dia.

Saat disinggung ada-tidaknya jaminan terhindar konflik internal partai, ia menyebut Golkar sudah terbiasa mengelola konflik. Ia juga berharap pelaksanaan Munas Golkar menjadi ajang menjalin persahabatan.

"Golkar sudah terbiasa mengelola konflik kaya tadi disampaikan pengamat, kalau sudah selesai, semua faksi diakomodasi sebagai cara semuahappy. Dari awal menggadang-gadang munas ingin bersahabat,friendly," ujar dia.

Soal adanya pelaksana tugas (plt) pengurus DPD Partai Golkar, Christina mengatakan mempunyai hak suara dalam Munas. Namun hal tersebut akan ditentukan saat membahas tata tertib di Munas Golkar nantinya.

"Plt ada hak suara kalau memang...itu akan ditentukan dalam tatib pemilihan. Ada beberapa plt, apakah plt tidak memilik hak suara, sebenarnya tidak begitu. Di AD/ART peserta unsur DPD provinsi atau kota," tuturnya. (Alf)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...