Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 30 Nov 2019 - 22:00:14 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Kubu Humphrey Djemat Gelar "Mukernas Penyatuan"

tscom_news_photo_1575126014.jpg
Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Humphrey Djemat memberi keterangan pers usai pembukaan Mukernas ke-V di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Jakarta menggelar Musyawarah Kerja Nasional ke-V di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2019). Mukernas ini membahas penyatuhan partai berlambang Ka"bah.

"Baru pertama kali ini lah Mukernas membicarakan mengenai penyatuan PPP. Sebelumnya tidak pernah. Mukernas yang sebelumnya itu tidak membicarakan penyatuan mengenai PPP," kata Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Humphrey Djemat Humphrey usai pembukaan Mukernas.

Humphrey mengatakan, penyatuan PPP merupakan syarat mutlak supaya partai tersebut bisa kembali menjadi partai yang besar dan kuat.

Ia mengklaim bahwa Pelaksana tugas Ketua Umum PPP versi Muktamar Pondok Gede, Suharso Monoarfa, menyambut baik rencana islah tersebut, kendati Suharso berhalangan hadir pada Mukernas kali ini.

"Beliau (Suharso) bilang, semoga nanti juga ketua umum, maksudnya saya, untuk bisa mengambil aspirasi dari Mukernas ini untuk dibicarakan dengan Beliau," katanya.

Humphrey mengatakan, setelah kembali bersatu, PPP harus berubah menjadi partai yang bersih.

Ia menolak adanya praktik politik transaksional dan pemberian mahar, terutama pada ajang pemilihan kepala daerah dalam waktu dekat. Dirinya menekankan bahwa PPP harus memajukan kesejahteraan umum, khususnya kalangan pesantren melalui program pemberdayaan ekonomi. (Alf)

tag: #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement