Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 01 Des 2019 - 17:14:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Lodewijk: Tak Ada Parpol Kuat Tanpa SDM yang Unggul

tscom_news_photo_1575195286.jpg
Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di acara Pendidikan Politik Partai Golkar 2019, di Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat, pada 28 dan 30 November 2019. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus berbicara tentang pentingnya membangun sumber daya manusia (SDM) unggul di bidang politik.

Menurut dia, Golkar pun terus berupaya mendorong kebijakan yang mempercepat terciptanya SDM Unggul. Salah satunya, melalui kegiatan pendidikan politik 2019.

Demikian disampaikan Lodewijk saat mengisi materi tentang "Pembangunan Nasional Sebagai Pengejewantahan Ideologi Pancasila", di Merlynn Park Hotel, Jalan Hasyim Asy’ari, Jakarta Pusat, pada 28 dan 30 November 2019.

“Untuk membangun SDM unggul di bidang politik, setiap partai politik punya kewajiban melakukan pendidikan politik secara inovatif. Sebab tidak ada partai politik yang kuat tanpa kader-kader yang handal,” kata Lodewijk Freidrich Paulus dalam sambutanya.

Dia menyebutkan acara pendidikan politik ini bertujuan meningkatkan SDM kader dan masyarakat untuk melek terhadap politik serta proses pengamblilan kebijakan.

“Kader kita didik untuk tahu aspirasi masyarakat, sedangkan masyarakat kita berikan wawasan bagaimana proses-proses pengambilan kebijakan diambil secara politik. Keduanya harus klop dan paham,” tegasnya.

Lodewijk Paulus juga menyebutkan, berkat SDM yang kuat dan mampu bersaing secara kompetitif, Golkar berhasil keluar sebagai partai pemenang kedua di Pemilu 2019.

Demikian juga di parlemen, Golkar meraih kursi Ketua MPR dan Wakil Ketua DPR. Sementara di Kabinet Jokowi-Ma’ruf menempatkan 4 kader terbaik sebagai Menteri.

“Perlu diketahui untuk pertama kalinya pasca reformasi, Partai Golkar berhasil menempatkan 4 orang kader terbaiknya dalam pemerintahan. Ini sebuah penciptaan yang patut kita berikan apresiasi,” imbuhnya.

Pada acara tersebut hadir Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mendagri Tito Karnavian, Ketua BPK Agung Firman Sampurna, Mantan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif dan Wakil Menkeu Suahasil Nazara. (Alf)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...