Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 05 Des 2019 - 15:46:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Penyerobot Jalur Sepeda Bisa Kena Tilang Elektronik

tscom_news_photo_1575535577.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengendara motor maupun mobil yang menyerobot jalur sepeda bakal terkena tilang elektronik. Asalkan, jalur sepeda itu berada di lokasi kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) terpasang.

"Saat bicara tentang pelanggaran, maka semua jenis pelanggaran. Jadi di lokasi itu ada kamera ETLE, maka pelanggarannya otomatis temasuk ketika ada jalur sepeda di situ," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai meghadiri acara launching aplikasi di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/12/2019).

Maka itu, dia berharap, jalur sepeda bisa lebih steril dari para pelanggar dengan adanya ETLE tersebut. Pemasangan ETLE pun diharapkan pula ditempatkan di sejumlah titik lokasi yang ada jalur sepedanya.

"Kita mendorong lebih banyak lagi jalur sepeda dan pasti ada irisan-irisan dan di irisan itu bisa ditegakkan aturan untuk jalur sepeda," tuturnya.

Diketahui, Pemprov DKI telah menerbitkan Pergub Nomor 128 Tahun 2019 Tentang Penyediaan Lajur Sepeda. Pengendara kendaraan roda dua dan roda empat tak diperkenankan melalui jalur sepeda. (Alf)

tag: #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...