Oleh Kamsari pada hari Minggu, 08 Des 2019 - 15:02:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Bank DKI Permudah Pembayaran ZIS Warga Jakarta

tscom_news_photo_1575792136.jpg
Bank DKI memberikan bantuan mobil tanggap bencana kepada Baznas DKI Jakarta (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Guna mempermudah pembayaran zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) warga Jakarta, Bank DKI menggandeng sejumlah Badan Amil Zakat dan Lembaga Amil Zakat, termasuk Baznas DKI Jakarta. Warga DKI Jakarta dapat menggunakan fitur pembayaran pada JakOne Mobile untuk melakukan pembayaran ZIS.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry DJufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (7/12/2019). Herry menyebutkan warga DKI Jakarta dapat dengan mudah melakukan pembayaran ZIS kapan dan dimana saja, dengan menggunakan JakOne Mobile Bank DKI. Caranya, pengguna JakOne Mobile membuka menu pembayaran dan memilih menu zakat atau donasi.

Herry menambahkan, Bank DKI telah bekerjasama dengan sejumlah Amil Zakat seperti Baznas DKI Jakarta, LazisMU, LazisNU (NU Care), Yayasan Rumah Zakat dan Unit Pelayanan Zakat Bank DKI. Sedangkan untuk Infaq dan Shadaqah, Bank DKI juga telah menerima pembayaran Infaq dan shadaqah untuk Yayasan ACT (Aksi Cepat Tanggap), Dompet Dhuafa, dan berbagai Yayasan seperti Yayasan Kanker Indonesia dan Yayasan Yatim Mandiri.

“Banyaknya sejumlah Amil Zakat yang telah kami dukung, menandakan kepercayaan kepada Bank DKI yang terus meningkat” ujar Herry.

Selain menggunakan fitur pembayaran, ia menyebutkan, pengguna JakOne Mobile juga dapat melakukan pembayaran ZIS dengan menggunakan fitur scan to infaq pada QR Code di lembaga-lembaga yang telah bekerjasama dengan Bank DKI. Ia menyatakan, Bank DKI juga telah menyediakan QR Code di ratusan masjid di DKI Jakarta yang telah bekerjasama dengan Bank DKI.

“Beberapa diantaranya adalah masjid besar seperti Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa dan berbagai masjid lainnya” ujar Herry.

Selain dukungan layanan keuangan yang modern, cepat dan aman kepada sejumlah Amil Zakat, Bank DKI juga mendukung Amil Zakat melalui program Corporate Social Responsibility, termasuk diantaranya pemberian 1 (satu) unit mobil kepada Baznas DKI Jakarta. Penyerahan mobil tanggap bencana tersebut diserahkan Pemimpin Grup Syariah Bank DKI, Sri Wahyuningsih kepada Ketua Baznas DKI Jakarta, Ahmad Lutfi dan disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Penyerahan ini diharapkan dapat mendukung kelancaran operasional dari Baznas DKI Jakarta. (plt)

tag: #bank-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement