Berita
Oleh pamudji pada hari Rabu, 11 Des 2019 - 09:55:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Tunggu, Dewas KPK Pilihan Jokowi akan Jadi Kejutan

tscom_news_photo_1576032907.jpg
Gedung KPK (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyatakan, nama-nama yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK akan menjadi kejutan. Saat ini, sudah banyak nama yang masuk ke meja Presiden.

"Itu kewenangan Presiden sesuai Undang-Undang KPK untuk pertama kali Dewan Pengawas diangkat Presiden. Itu hak prerogatif, mungkin periode berikutnya baru pakai Tim Seleksi. Tapi saya tidak tahu," ujar Mahfud di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Mahfud menambahkan,saat ini nama-nama yang masuk kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) cukup banyak.

"Nama kan banyak yang masuk ya. Tapi kita tidak tahu mengerucut ke mana itu. Biar aja Presiden," kata Mahfud.

Di menambahkan jika Presiden lebih tahu kriteria yang seperti apa yang akan menjadi Dewan Pengawas KPK. Namun, dirinya yakin nanti akan mdnjadi kejutan ketika akhirnya diputuskan siapa yang terpilih sebagai Dewan Pengawas.

"Nanti akan jadi kejutan," ujar Mahfud.

Menurut dia, nama yang ada saat ini ia nilai cukup baik. Namun ia tidak mau membuka nama siapa saja yang saat ini masuk daftar Presiden. Masyarakat diminta untuk menunggu nama-nama tersebut diumumkan langsung oleh Jokowi.

Dewan Pengawas KPK adalah struktur baru dalam tubuh KPK berdasarkan UU Nomor 19 Tahun 2019 tentang Perubahan UU KPK.(plt)

tag: #kpk  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...