Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 14 Des 2019 - 18:38:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang PON 2020, KONI DKI Optimis Raih Emas Terbanyak

tscom_news_photo_1576323493.jpg
KONI DKI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENA) --Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta optimistis bisa merebut medali emas terbamyak pada ajang PON XX/2020 di Papua.

Untuk itu, Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta, Mohamad Taufik mengatakan, potensi cabang olahraga (cabor) potensial untuk mendulang medali emas dalam PON XX di Papua harus dioptimalkan.

"Saya ingin dari Rakor ini sudah dapat dipetakan jumlah medali, baik emas, perak, maupun perunggu yang bisa didapat," kata Taufik, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Pria yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini meminta segenap jajaran di KONI DKI Jakarta harus memiliki antusiasme yang sama dengan target menjadi juara umum.

"Kita berangkat ke Papua dengan target menjadi juara umum, bukan menjadi juara 2 atau 3," tegasnya.

Taufik menambahkan, ketersediaan sarana dan prasarana pelatihan untuk atlet juga menjadi fokus perhatian.

"Saya ingin bisa ada kartu atlet. Sehingga, mereka bisa menggunakan fasilitas latihan yang dimiliki Dinas Pemuda dan Olahraga secara gratis," pintanya.

Rasa optimistis juga dilontarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus, bahkan dia berjanji, akan menggratiskan atlet-atlet PON XX yang ingin berlatih menggunakan fasilitas olahraga yang dimiliki Dispora DKI Jakarta.

"Kami sangat mendukung dan siap memfasilitasi kebutuhan atlet," ucap Firdaus.

Firdaus pun optimistis, melihat persiapan yang sudah dilakukan oleh KONI DKI Jakarta, target menjadi juara umum akan bisa dicapai.

"Ini juga menjadi pesan dari Pak Gubernur, kita ingin meraih prestasi terbaik di PON XX," sebut dia.

Sementara itu, Ketua Umum KONI DKI Laksamana Pertama TNI (Purn) Djamhuron P Wibowo berkomitmen memenuhi permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal target juara umum di PON Papua.

"Arahan Pak Gubernur "Ayo Bung Rebut Kembali" menjadi pelecut kami untuk merebut kembali juara umum PON Papua,” tandasnya. (ahm)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...