Oleh Ahmad Syaikh pada hari Minggu, 22 Des 2019 - 15:20:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadapi Natru, PLN UID Jaya Siagakan 2.337 Personel

tscom_news_photo_1577002858.jpg
Jaringan listrik PLN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jaya) menyiagakan 2.337 personel untuk menjaga pasokan listrik jelang Natal dan Tahun Baru.

“PLN saat ini telah membentuk 34 posko siaga yang berjaga mulai 18 Desember 2019 sampai dengan 8 Januari 2020,” kata General Manager PLN UID Jaya, Ikhsan Asaad di Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Menurut Ikhsan, para personel yang disiagakan untuk mengamankan pasokan listrik di ibu kota dengan titik konsentrasi di gereja dan tempat perayaan malam pergantian tahun dan kantor polisi.

“Selain itu juga untuk rumah sakit, pusat perbelanjaan, tempat wisata, transportasi publik dan pusat keramaian lainnya,” tambahnya.

Masih menurut Ikhsan, beban listrik di Jakarta saat Natal dan tahun baru turun dari biasanya karena banyak sektor bisnis dan industri yang libur.

Ikhsan menjamin pasokan listrik Jakarta tak akan terganggu, karena beban puncak yang pernah dicapai hanya sebesar 5.260 MW dan daya yang mampu dipasok, yaitu 11.795 MW dari 7 subsistem.

"Jadi pasokan listrik di Jakarta dan sekitarnya dalam kondisi cukup," tegasnya.

Selain itu, dikatakan Ikhsan, PLN juga meniadakan jadwal pemeliharaan jaringan yang menyebabkan listrik padam selama masa siaga.

"Kami sudah menyiapkan skenario teknis dalam siaga ini. Secara personel, peralatan dan sistem kelistrikan juga siap untuk mengamankan pasokan listrik Natal dan tahun baru," tandasnya. (ahm)

tag: #pln  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...