Oleh Tommy P pada hari Kamis, 16 Jan 2020 - 08:15:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Patrick Walujo Siapkan Bank Artos Indonesia Jadi Bank Digital

tscom_news_photo_1579137339.jpg
(Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Patrick Sugito Walujo melalui Wealth Track Technology Ltd akan kembali mengucurkan modal untuk perusahaan yang baru saja diakuisisinya, PT Bank Artos Indonesia Tbk (ARTO).

Langkah ini guna mendukung bank tersebut menjadi bank digital. Patrick mengendalikan Wealth Track melalui Ares Wonder Group yang didirikan berdasarkan hukum Kepulauan Cayman.

Patrick yang juga dikenal sebagaico-founderdan managing partner Northstar Group mengatakan, pihaknya melihat peluang yang menjanjikan di industri digital bank ke depan lantaran belum banyak pemain.

“Kami juga membuka kerja sama dengan berbagaidigital playerdi Indonesia dan tak hanya terbatas denganstart-upbesar, seperti Gojek. Seperti diketahui, hubungan Northstar dengan Gojek cukup erat lantaran Northstar merupakan salah satu investor awal di unicorn tersebut. “

Namun demikian, Patrick menegaskan, ekspansi digital Bank Artos dan Gojek dilakukan secara terpisah. “Kami dapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk ambil alih saham Bank Artos tahun baru kemarin.

Kami sebelumnya menerangkan kepada OJK untuk mengubah bisnis model Bank Artos. Sekarang mereka sedang melakukan pembenahansoftwaredan sistem,” jelas Patrick di Jakarta, Rabu (15/1).

Seperti diketahui, Wealth Track bersama mitra strategisnya, PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia (MEI) yang dikendalikan oleh Jerry Ng, resmi menguasai 51% saham Bank Artos pada 26 Desember 2019. MEI dan Wealth Track mengakuisisi 615,18 juta saham pada harga Rp 395 per saham.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement