Oleh Tommy P pada hari Jumat, 24 Jan 2020 - 11:07:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Indonesia Jajaki pengembangan teknologi 5G di WEF

tscom_news_photo_1579838854.jpg
(Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengadakan pertemuan dengan President Qualcomm Cristiano Amon untuk membahas sejumlah hal diantaranya kerja sama pengembangan teknologi 5G.

Pertemuan yang berlangsung di Paviliun Indonesia bertepatan dengan penyelenggaraan World Economic Forum (WEF) Annual Meeting di Davos, Swiss, Kamis (23/1).

Qualcomm merupakan salah satu perusahaan teknologi global yang tengah melakukan berbagai inovasi teknologi digital. "Kami tertarik untuk mendukung pengembangan teknologi 5G di Indonesia. Lebih dari itu, kami ingin meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang dengan pemerintah Indonesia," harap Cristiano Amon.

Menteri Johnny menyampaikan bahwa Indonesia berpeluang besar dan sedang bersiap untuk menjadi digital hub di kawasan Asia. "Salah satu kunci untuk menjadi terdepan di era digital adalah kesiapan infrastruktur, di antaranya penguatan konektivitas melalui teknologi 5G.” jelas Menkominfo.

Dalam merespons tawaran kerja sama tersebut, Menkominfo menegaskan bahwa pihaknya terbuka untuk bekerja sama dalam rangka mendukung kepentingan nasional Indonesia, misalnya inisiatif pembangunan ibu kota baru.

Hal senada juga disampaikan saat menerima VP Global Public Policy AWS Michael Punke. Dalam pertemuan ini kedua pihak membicarakan isu penting seperti realisasi rencana investasi AWS di Indonesia, perlindungan data pribadi, dan dukungan AWS terhadap ekonomi digital Indonesia.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik IKP Kemkominfo Widodo Muktiyo menyebutkan bahwa sepanjang jalannya World Economic Forum sudah banyak sekali hasil positif yang didapat Indonesia.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement