Jakarta

Hujan di Minggu Pagi Rendam Kawasan Jakarta Pusat Hingga Istana

Oleh Alfin pada hari Minggu, 02 Feb 2020 - 11:59:32 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1580619572.jpeg

Istana terendam banjir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hujan yang mengguyur kawasan Jakarta sejak Minggu (2/2/2020) pagi tadi menyebabkan ruas jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat terendam air setinggi 30 centimeter (cm). Akibatnya, arus lalu lintas ke arah Harmoni terpaksa dialihkan.

"Banjir di kawasan Monas semakin meninggi, sementara Jalan Merdeka Barat arah Harmoni lalin dialihkan," demikian keterangan foto yang diunggah akun Instagram Polda Metro Jaya @tmcpoldametro pada pukul 07.31 WIB.

Selain itu, akun Twitter Polda Metro mengunggah foto genangan di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara dengan ketinggian 40-50 cm. Pengguna jalan diimbau hati-hati saat melintasi jalan yang digenangi air yang berwarna seperti teh susu tersebut. Hingga berita ini diturunkan kawasan Jakarta Pusat seperti Pasar Baru, Monas dan sekitarnya masih hujan gerimis. 

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan peringatan dini agar warga mewaspadai hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian DKI Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada pagi hari, dan wilayah Kepulauan Seribu pada dini hari," demikian peringatan dini yang dirilis BMKG melalui www.bmkg.go.id yang dikutip di Jakarta, Minggu (2/2). (Al)

tag: #  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement