Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 25 Mei 2015 - 18:48:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Baleg Geram Belum Ada UU yang Disahkan

34index.jpg
Wakil Ketua Baleg, Totok Daryanto (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota Badan Legeslasi (Baleg) mulai gerah dengan masih banyaknya target legislasi yang belum tercapai pada masa sidang keempat ini. Banyak pihak yang mengaitkan bahwa ini dikarenakan masa reses yang dipergunakan untuk kunjungan kerja (kunker) terlalu sering.

Hal ini diutarakan Anggota Baleg, Tifatul Sembiring yang prihatin itu. Ia mengatakan bahwa sudah setengah jalan namun DPR belum menghasilkan apa-apa. Oleh karena itu ia mendorong perlunya melobi aktif para anggota Komisi.

"Mesti ada yang inisiatif. Nanti gedung diserbu masyarakat karena kita frekuensi reses terlalu sering dan mohon dihitung sisa waktu kita ini," kata Tifatul di komplek parlemen, Senayan, Senin (25/5/2015).

Sedangkan Wakil Ketua Baleg, Totok Daryanto menyampaikan bahwa memang Baleg tidak bisa berbuat banyak. Apalagi menurutnya, Baleg bukan lagi penanggung jawab legislasi.

"Kalau ada berhasil atau tidaknya program legislasi itu bukan tanggung jawab Baleg. Yang dulu bisa menginisiasi RUU sekarang tidak. Kalau pun bisa usulkan pun itu
terbatas," ungkapnya ditempat yang sama.

Mendengar berbagai keluhan, Ketua Baleg Sareh menyebut akan menindaklanjutinya dengan membuat laporan untuk disampaikan ke Pimpinan DPR agar bisa disampaikan ke masing-masing Komisi.

Sebelumnya, Badan Legislasi DPR (Baleg) semakin geram dengan masih banyaknya target legislasi yang belum tercapai pada masa sidang keempat ini. Banyak pihak yang mengaitkan bahwa ini dikarenakan masa reses yang dipergunakan untuk kunjungan kerja (kunker) terlalu sering. (ai)

tag: #Baleg  #legislasi  #UU  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...