Oleh Givary AprimanĀ  pada hari Kamis, 20 Feb 2020 - 11:58:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Beda Pendapat Antara Menteri, Gerindra Desak Pemerintah Segera Bahas Omnibus Law Dengan DPR

tscom_news_photo_1582174717.jpg
Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufni Dasco Ahmad mendesak Pemerintah untuk segera duduk bersama dengan membahas Omnibus Law karena adanya perbedaan pendapat antara setiap Menteri.

Sebelumnya, terjadi perbedaan pendapat antara Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dengan Menko Polhukam Mahfud MD dan Menkumham Yasonna Laoly. Mahfud dan Yasonna mengakui adanya salah ketik pada pasal 170 Rancangan Undang-undang Cipta Kerja (sebelumnya RUU Cilaka.

Sementara menurut Airlangga, itu bukan karena adanya salah ketik akan tetapi karena adanya salah pengertian pada pasal tersebut.

"Kami sudah memprediksikan ini (Perbedaan pendapat antar Menteri) terkait Omnibus Law untuk itu menurut saya sebaiknya Pemerintah segera duduk bersama dengan DPR untuk membahas ini supaya semuanya clear," ungkap Dasco, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (20/02/2020).

Wakil Ketua DPR ini memaparkan alasan terjadinya perbedaan pendapat setiap Menteri terkait Omnibus Law karena terdapat berbagai pasal yang harus disinkronkan.

"Ini merupakan ketidaksinkronan dari Omnibus Law karena didalamnya ada beragam pasal yang kemudian disatukan dan menurut saya itu tidak mudah," paparnya.

Dasco menutup dengan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang turut hadir untuk mengawal rancangan pembahasan Omnibus Law.

"Omnibus Law ini masih dalam tahagp pembahasan, saya berterimakasih kepada atensi publik yang turut hadir dan memberikan respon terhadap pembahasan Omnibus Law," pungkas Dasco. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...