Oleh Sahlan_ake pada hari Sabtu, 22 Feb 2020 - 20:48:04 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Ajak KPK Awasi Pemilihan Wagub DKI, Tak Yakin Jagoanya Menang?

tscom_news_photo_1582379284.jpg
Bendera PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi Partai Keadilan Sejahteran (PKS) di DPRD DKI Jakarta mengajak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk diminta mengawasi proses pemilihan wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta untuk mencegah terjadinya politik transaksional atau politik uang.

"Yang kita tidak harapkan adalah proses ini, prosesmoney politic. Oleh karenanya PKS mengundang KPK untuk ikut mengawasi proses pemilihanwagub DKIagar tidak berbau politk uang," ujar Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS, Dani Anwar, di Jakarta Pusat, Sabtu (22/2/2020).

PKS juga, kata ia, berkomitmen tidak akan melakukan politik uang demi memenangkan kadernya, Nurmansjah Lubis untuk mendampingi Gubernur DKI, Anies Baswedan. Upaya yang dilakukan PKS selama ini hanya silahturahmi dan komunikasi dengan pimpinan partai di DKI.

"Kalaudeal-deal-an sesuatu yang wajar, sekarang berproses. Masing-masing tim sedang meyakinkan anggota DPRD," kata ia.

Dalam acara yang sama, Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra, Syarif mengatakan, partainya juga mendukung usulan KPK danPPATKmengawasi proses pemilihan Wagub. Menurut Syarif, hal tersebut juga sesuai dengan harapan publik agar proses pemilihannya berlangsung transparan dan tidak ada kongkalingkong.

"Soal teknis bagaimana mengundangnya itu urusan sekretarisDPRD DKIyaitu teknis. Tapi kita secara garis besar kita mendukung imbauan dan ajakan melibatkan KPK," ujar Syarif. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...