Oleh Sahlan_ake pada hari Kamis, 05 Mar 2020 - 19:55:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Yahya Zaini Minta Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Corona

tscom_news_photo_1583413106.jpg
Yahya Zaini Fraksi Golkar (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemerintah diminta proaktif mencari dan menemukan warga (case finding) yang diduga terinfeksi virus corona, tidak hanya menunggu laporan dari rumah sakit atau warga masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI Yahya Zaini. Ia meminta Pemerintah segera membentuk satuan tugas khusus untuk mencari dan menemukan warga yang diduga terinfeksi virus corona.

Politisi Golkar tersebut menegaskan setelah ditemukan 2 orang positif corona tidak tertutup kemungkinan ada warga lain yang terinfeksi covid-19 walaupun belum diketahui. "Mengingat negara kita sangat luas dan punya 135 pintu masuk dari luar negeri, baik darat, laut dan udara," kata Yahya Zaini dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/4/2020).

Menurut Yahya Satgassus bertugas untuk melakukan kordinasi dengan pemda, instansi lain yang terkait, rumah sakit dan faskes lainnya, termasuk menelusuri riwayat warga yang pernah punya kontak langsung dengan orang yg terinfeksi corona. Dengan teknologi canggih akan memudahkan cara kerja Satgassus.

"Dalam pembentukan satgassus selain dari kementerian terkait, juga perlu melibatkan unsur TNI dan Polri serta pemerintah daerah. Pelibatan TNI dan Polri sangat penting karena disamping punya kemampuan teknis juga punya jaringan struktural sampai tingkat kecamatan bahkan desa dan kelurahan," ucapnya.

Selanjutnya Yahya meminta agar dalam kurun satu minggu satgassus tersebut sudah terbentuk, supaya segera bekerja. Mengingat penyebaran covid-19 tidak bisa diprediksi.

"Selain itu, keberadaan Satgassus dapat menenangkan publik karena ada tempat masyarakat untuk menyampaikan informasi dan keluhan. Sekaligus bukti pemerintah hadir dan sangat serius menangani wabah corona," tegasnya. (Al)

tag: #corona  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement