Oleh Sahlan_ake pada hari Jumat, 06 Mar 2020 - 22:15:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Corona, Pemerintah Pusat dan Daerah Diminta Tak Saling Menyalahkan

tscom_news_photo_1583507706.jpg
Virus Corona (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI Fraksi PKB Jazilul Fawaid meminta pemerintah memperbaiki pola komunikasi publik terkait dampak dan penanganan Virus Corona atau Covid-19.

Langkah itu, menurut dia, agar tidak menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah dalam penanganan virus tersebut.

"Pemerintah harus ambil langkah-langkah untuk membuat masyarakat tenang dengan virus tersebut dan jelaskan kepada publik bahwa pemerintah siap dari sisi kebijakan yang dikeluarkan, salah satunya menutup warga dari negara yang terdampak Corona," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Jazilul juga meminta negara harus memastikan bahwa rumah sakit, dokter, dan alat kesehatan siap menghadapi Virus Corona, itu harus ditunjukkan kepada masyarakat.

"Keterangan pejabat pusat dan daerah jangan berbeda-beda atau saling menyalahkan. Itu nanti berdampak fatal karena masyarakat tidak percaya siapa otoritas yang menjelaskan soal Corona, berapa korban, sampai dimana penyebarannya, dan bagaimana cara mengantisipasinya," ujarnya.

Wakil Ketua Umum DPP PKB itu menilai kalau ada daerah yang mau menyampaikan informasi tertentu terkait Virus Corona, maka harus melaporkan kepada pemerintah pusat dahulu. (Al)

tag: #corona  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...