Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 21 Mar 2020 - 08:31:25 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Minta Pemprov Jabar Lebih Serius Dalam Penanganan Virus Corona

tscom_news_photo_1584765408.jpg
Adang Sudrajat (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PKS Dr. Adang Sudrajat meminta Pemprov Jabar lebih serius dalam melakukan penanganan wabah virus corona.

Ia mengatakan sangat penting untuk melakukan pencegahan sejak dini sebelum menjadi permasalahan yang lebih kompleks dikemudian hari.

"Daripada nanti kita susah dalam menanggulangi jika terjadi peningkatan kasus Corona ini, lebih baik kita antisipasi dari awal," kata Adang melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (21/03/2020).

Anggota Komisi IX DPR RI tersebut mengungkapkan bahwa salah satu yang harus dibenahi oleh Pemprov Jabar adalah menambahkan sarana kelengkapan rumah sakit.

Sarana rumah sakit yang berada di Jabar masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi Pemprov Jabar dalam mengantisipasi virus corona.

"Sarana rumah sakit di Jabar sangat perlu dilengkapi untuk mengantisipasi wabah virus corona," ungkapnya.

Adang menyoroti kelengkapan sarana di salah satu rumah sakit di Bandung yaitu di Rumah Sakit Hasan Sadikin yang masih kurang lengkap sarananya.

Meski Rumah Sakit tersebut sudah mencapai 1000 tempat tidur, sarana fasilitas kesehatan Rumah Sakit harus dilengkapi mengingat masih tingginya tingkat masyarakat yang terkena infeksi corona.

"Saya lihat Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung ini masih kurang kapasitasnya meski sudah mencapai 1.000 tempat tidur untuk penanganan pasien Covid-19 se-Jawa Barat. Malah yang lebih besar itu Rumah Sakit Rotinsulu Bandung. Saya berpesan agar fasilitasnya ditambah dari hari ke hari mengingat tingkat infeksi Covid-19 di Jawa Barat masih tinggi," ujarnya.

Anggota Dewan Dapil II Jabar ini mengapresiasi langkah Dinkes Jabar yang sudah baik dalam menangani pencegahan virus corona di Jawa Barat.

"Kesiapan Dinkes Jabar juga sudah cukup baik. Dari data-data yang masuk ke Jabar Command Center ini lah nantinya yang akan menjadi dasar pengambilan kebijakan Dinkes Jabar atau Pemprov Jabar," pungkasnya.

tag: #pks  #corona  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement