Oleh Alfin pada hari Sabtu, 21 Mar 2020 - 14:48:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasir Desak Pimpinan DPR Bentuk Tim Pengawas Gugus Tugas Corona

tscom_news_photo_1584776891.jpg
Nasir Djamil Anggota Komisi III (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi Hukum DPR RI Muhammad Nasir Djamil mendesak Pimpinan DPR RI membentuk tim pengawas guna memastikangugus tugas yang dibentuk pemerintah dalam melawan sebaran virus corona berjalan efektif. Menurutnya, pembentukan tim ini dapat dibahas pada masasidang terdekat di DPR.

"Pembentukan tim pengawas ini merupakan konsekuensi fungsi DPR dan tanggungjawab moral sebagai wakil rakyat," ujar Nasir Djamil dalam keterangan tertulisnya kepada TeropongSenayan, Jumat (20/3/2020) malam.

Nasir mengatakan, wabah corona yang makin mengganas membuat situasi di Indonesia hari demi hari semakin memburuk. Menurutnya, hal itu terjadi karena lambatnya pemerintah mewaspadai dan menangani sebaran virus Wuhan ini. Hingga saat ini diketahui telah ada 32 warga yang meninggal akibat jangkitan virus tersebut, sementara 369 warga positif terinfeksi Covid-19.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini memaparkan, tim pengawas di DPR nantinya terdiri dari lintas fraksi dan komisi serta dipimpin oleh salah seorang pimpinan DPR. Tentu saja, kata Nasir, diharapkan anggota dewan yang mengisi tim tersebut berasal dari seluruh komisi.

Dia melanjutkan, pimpinan DPR bisa mengusulkan kepada fraksi dari lintas komisi agar mengirim anggotanya yang bertugas. Misalnya komisi ekonomi, keuangan, kesehatan dan tenaga kerja, pemerintahan dalam negeri dan luar negeri, serta komisi hukum.

"Tim pengawas ini diharapkan mengawasi kebijakan dan realisasi di lapangan. DPR ingin pandemi corona ini bisa diselesaikan dalam waktu yang tidak lama,"kata Nasir.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) Aceh I ini mengimbuhkan, telah banyak dibentuk tim pengawasan selama ia bertugas di DPR. Pembentukan tim pengawas sangat dibutuhkan agar pemerintah bekerja dengan cepat menjalani kebijakannya.

"Kita yakin tidak ada yang tahu sampai kapan pandemi corona ini akan berakhir. Tim pengawas DPR ini hadir untuk mengawasi dan membantu pemerintah dalam melawan dan mengakhiri virus corona. Harus ada kolaborasi antara doa dan kerja keras semua lembaga negara," pungkas Nasir. (Allan)

tag: #corona  #virus-corona  #puan-maharani  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

WNI Positif Covid-19 di Luar Negeri Meningkat

Oleh Tommy
pada hari Senin, 25 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Jumlah kasus positif Covid-19 Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri meningkat. Hingga Senin (25/5) terdapat 872  WNI terkonfirmasi dan 48 orang di antaranya ...
Berita

IDI Ingatkan Lonjakan Kasus Covid Pasca Idulfitri

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengingatkan semua pihak untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca Hari Raya Idulfitri. Hal itu bisa terjadi sebab, ...