Oleh windarto pada hari Minggu, 29 Mar 2020 - 04:50:30 WIB
Bagikan Berita ini :

BEM Untar Bantu Tenaga Medis Covid-19 di RSPI Sulianti Saroso 

tscom_news_photo_1585432230.jpg
BEM Untar salurkan bantuan kepada RS Sulianti Saroso (Sumber foto : dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tarumanagara (Untar) melakukan aksi nyata dengan memberikan donasi logistik bagi para tenaga medis yang menangani wabah Covid-19 di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Kamis (26/3).

Donasi yang dikumpulkan dari semangat melayani para mahasiswa tersebut antara lain berupa susu cair, multivitamin, alcohol swabs, dan puluhan set Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari hazmat suit, goggles, boots, mask, dan gloves.

"Kami menyadari saat ini rumah sakit sangat memerlukan bantuan seperti APD dan alat penunjang lainnya karena pasien yang datang semakin banyak, sehingga kami berinisiatif untuk melakukan donasi terbuka di Internal BEM Untar," jelas Ketua Pelaksana Kevin Chandra Mulyana.

Kevin juga mengimbau agar masyarakat tetap berdiam di rumah.

"Sebaiknya masyarakat tetap di rumah hingga keadaan kondusif agar tenaga medis tidak kewalahan," ujar Kevin.

Ditambahkan oleh Ketua BEM Untar, Hugo Prathama bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan dalam waktu dekat.

"Rencananya tahap kedua akan melibatkan lebih banyak organisasi kemahasiswaan dan donasi akan kami buka untuk umum berkoordinasi dengan Humas Untar," tuturnya.

Kepala Humas Untar Paula T. Anggarina mengatakan pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak di internal Untar dalam upaya memberi bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19.

FK Untar telah memproduksi dan membagikan hand sanitizer ke puskesmas-puskesmas di sekitar Jakarta Barat, dilanjutkan dengan aksi nyata para mahasiswa memberi donasi ke RSPI.

"Menularkan hal-hal baik akan terus kami lakukan untuk Indonesia. Lakukan hal kecil untuk hal besar," ungkap Paula.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...