Oleh Givari Apriman pada hari Senin, 30 Mar 2020 - 14:24:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Banyak Daerah Putuskan Karantina Wilayah, Gerindra Sebut Pemerintah Lamban Ambil Keputusan

tscom_news_photo_1585553092.jpg
Iwan Sumule (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Gerindra Iwan Sumule menyebut Pemerintah pusat seperti tidak serius dalam menangani wabah virus corona di tengah masyarakat.

Pasalnya, beberapa daerah kerap mengambil langkah masing masing untuk mengatasi wabah virus corona dan tidak ada sikap tegas Pemerintah Pusat.

"Daerah semakin banyak lakukan karantina wilayah dan tak hiraukan Pusat,” kata Iwan melalui cuitan twitternya, Minggu (29/04/2020).

Ketua Majelis ProDem tersebut juga menilai pemerintah pusat seperti tidak ada usaha untuk mengeluarkan perppu untuk mengatasi wabah virus corona.

Ia membandingkan Perppu yang kerap dikeluarkan pemerintah selama ini lebih kepada syarat kepentingan bukan untuk hajat orang banyak.

“Perppu yang ‘bunuh’ demokrasi diterbitkan. Perppu untuk selamatkan hidup rakyat tak mau diterbitkan,” ujarnya.

Iwan berpendapat pemerintah pusat sudah kehilangan kepercayaan dan wibawanya, ditambah daerah juga sudah memberlakukan lockdown masing masing.

Ia mengatakan bila pemerintah pusat jadi melakukan lockdown atau karantina wilayah, semua seakan sudah terlambat karena rakyat dan daerah sudah mengambil inisiatif terlebih dahulu.

Iwan menyoroti justru pemerintah pusat bertindak seolah acuh pada masyarakat dengan lebih fokus membangun Ibu Kota Baru.

"Tapi bangun Ibu Kota baru jalan terus, tak peduli rakyat lagi susah. Rakyat butuh pemimpin baru. Iya gak sih?” pungkasnya.

tag: #corona  #lockdown  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement