Oleh windarto pada hari Senin, 30 Mar 2020 - 20:59:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Ngobrol Seru Kesenian #2 Hadir Kembali di Pasar Seni Ancol

tscom_news_photo_1585576769.jpg
(Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Himbauan pemerintah untuk menerapkan physical distancing atau pembatasan jarak fisik dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 membuat banyak pekerja harus melakukan pekerjaannya dari rumah. Termasuk para seniman serta pekerja ekonomi kreatif.

Di tengah kondisi ini, Pasar Seni Ancol membuat sebuah terobosan dengan menghadirkan program talkshow tentang kesenian pada platform media sosial.

Kegiatan bertajuk “Ngobrol Seru Kesenian” ini ditayangkan secara langsung melalui akun resmi Instagram Pasar Seni Ancol. Kegiatan digelar untuk menyuntik pembicaraan positif tentang kesenian dan kreatif di masa pandemi ini. Topik yang dipilih pun menarik dan narasumber yang berkompeten di bidangnya

Pada Ngobrol Seru Kesenian #1 minggu lalu, hadir sebagai narasumber yaitu Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid, serta seniman bertaraf internasional antara lain Melati Suryodarmo, ruangrupa, seniman aktivis Tisna Sanjaya dan juga komikus Komikazer.

Mia Maria selaku Direktur Pasar Seni Acol mengutarakan rasa senangnya dengan adanya pemanfaatan teknologi dan platform sosial media yang memudahkan audience untuk tetap dapat berdiskusi di masa physical distancing.

Lebih lanjut Mia juga mengatakan bahwa ini merupakan bentuk dukungan Pasar Seni Ancol dalam kampanye pemerintah agar orang-orang khususnya pekerja seni ataupun penikmat seni dapat tetap betah di rumah dan mengkonsumsi diskusi menarik dan pemikiran brilian dari para nara sumber.

Ngobrol Seru Kesenian #2 hadir kembali dengan nara sumber yang juga tidak kalah menariknya. Simak jadwal lengkapnya berikut ini :

  • Senin, 30 Maret 2020 pukul 16.00 WIB : Endah n Rhesa - Founder Earhouse.
  • Selasa, 31 Maret 2020 pukul 16.00 WIB : Aprina Murwanti & Asep Topan - Museum Macan.
  • Selasa, 31 Maret 2020 pukul 17.00 WIB : Wendy Putranto - Co-Founder M Bloc.
  • Rabu, 1 April 2020 pukul 16.00 WIB : Eko Supriyanto - Koreografer.
  • Kamis, 2 April 2020 pukul 16.00 WIB : Anton Ismael – Fotografer
  • Jumat, 3 April 2020 pukul 16.00 WIB : Eko Nugroho - Seniman.

Program ini akan terus berlangsung setiap hari Senin – Jum’at jam 16.00-18.00. Menghadirkan seniman, musisi, koreografer dan profesional pendukung seni budaya. Budaya Betawi akan menjadi topik utama acara ini di minggu depan. Jadi jangan sampai lewatkan obrolan seru kesenian ini hanya di akun @pasarseni_ancol.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...