Oleh Ghivari Apriman pada hari Selasa, 31 Mar 2020 - 10:17:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Wabah Corona, NasDem ke Pemerintah:Jangan Malah Jadi Pengkhotbah

tscom_news_photo_1585624677.jpg
Willy Aditya Politikus NasDem (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Nasdem Willy Aditya mendesak Pemerintah untuk segera melakukan langkah konkrit dalam penanganan wabah virus corona.

Willy menekankan kepada pemerintah untuk jangan lagi berada di barisan pengimbau soal berapa yang sudah terinfeksi atau yang meninggal saja.

"Pemerintah itu ngurus rumusan kebijakan dan alokasi anggaran. Lalu bagaimana ini diimplementasikan. Harus begitu. Pemerintah jangan malah jadi pengkhotbah," imbuh Willy ketika dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Selasa (31/03/2020).

Willy menilai untuk memberikan informasi soal rincian korban wabah virus corona bukan lagi menjadi ranah pemerintah.

"Itu jatahnya tokoh masyarakat, pemuka agama, aktivis, praktisi, akademisi, dst," ujarnya.

Anggota Komisi I DPR RI tesebut juga mengatakan kalau pemerinta harus segera melakukan pengalokasian kembali semua anggaran pembangunan untuk penanganan wabah virus corona.

"NasDem mendorong pemerintah untuk melakukan realokasi semua anggaran pembangunan, termasuk belanja alutsista baru. Semuanya didedikasikan untuk mendukung penanganan wabah corona ini." katanya.

Willy memaparkan bila Pemerintah jadi melakukan karantina wilayah segera lakukan rincian pengalokasian anggarannya dan rumusan pelaksanaannya.

"Jaminan logistiknya perlu dihitung seperti bagaimana keberlangsungan pelayanan umumnya hingga akses informasi dan telekomunikasi bagi warga, apakah bisa bebas biaya atau tidak." paparnya.

Willy menambahkan pemerintah perlu pula persiapkan infrastruktur penunjang karena akan memunculkan akses baru dalam kebijakan seperti ini.

"Lalu pengaturan distribusi pada wilayah produksi yang vital, seperti pabrik makanan, pertanian, peternakan, itu seperti apa. Itu juga jangan sampai dilupakan," pungkasnya. (Bng)

tag: #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...