Oleh Sahlan_ake pada hari Kamis, 02 Apr 2020 - 17:10:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Elnino: Karantina Wilayah Wajib Menjamin Bahan Pokok

tscom_news_photo_1585822224.jpeg
Penutupan jalan karantina wilayah (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sejumlah pemerintah daerah akan menerapkan kebijakan karantina wilayah sebagai upaya menekan penyebaran Corona.

Anggota Komisi XI DPR Elnino M. Husein Mohi mengaku, setuju dengan rencana karantina wilayah oleh daerah. Tetapi, lanjut dia, hal itu tetap perlu persetujuan pemerintah pusat.

"Karantina wilayah dilakukan wajib dengan menjamin bahan pokok rakyat di daerah tersebut dan juga di daerah sekitarnya, baik dalam stok, distribusi maupun stabilitas harga," kata Elnino di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Politisi Gerindra ini menyatakan, bahwa rencana karantina wilayah jangan sampai menganggu perekonomian, sehingga terjadi carut marut kedepannya.

"Karantina diri oleh suatu wilayah harus bekerja sama dengan daerah-daerah sekitarnya agar tidak mengganggu keseimbangan sistem ekonomi regional di wilayah tersebut," jelasnya.

tag: #corona  #virus-corona  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...