Oleh Sahlan_ake pada hari Jumat, 03 Apr 2020 - 10:46:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Minta Presiden Tegas Atur Anak Buahnya

tscom_news_photo_1585885619.jpg
Irwan politikus demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Irwan meminta Presiden JokoWidodo (Jokowi) harus bersikap tegas terhadap jajarannya, agar kompak dalam menangani viruscorona atau covid-19.

Pasalnya, ia melihat, adanya informasi yang disampaikan pemerintah ke masyarakat sering berubah-ubah dalam waktu cepat dan tidak kompak.

"Presiden harus tegas, atur anak buahnya agar sinergis, terintegrasi, harmoni. Pak Jokowi perlu contohkan langsung," kata politisi yang akrab disapa Irwan Fecho, Jumat (3/4/2020).

Diketahui, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menyampaikan ke awak media bahwa pemerintah mempersilakan masyarakat untuk mudik.

Tetapi, pernyataan tersebut direvisi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang mengimbau masyarakat tidak mudik pada saat ini.

Melihat kasus itu, Irwan menilai informasi yang disampaikan pejabat negara dalam satu lingkungan di Istana, telah menimbulkan kebingungan dan ketidakpastian di masyarakat. "Mau dibawa kemanan penanganan corona ini oleh pemerintah," ucap Irwan.

"Pemerintah pusat pun hampir kehilangan kepercayaan oleh pwmerintah daerah karena kelambanan penanganan. Banyak Pemda membangkang keputusan pemerintah pusat," tambahnya.

tag: #jokowi  #virus-corona  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...