Oleh Sahlan_ake pada hari Selasa, 07 Apr 2020 - 22:09:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Diminta Libatkan Peternak Ayam Untuk Program PKH dan Kartu Sembako Selama Covid-19

tscom_news_photo_1586272157.jpg
Peternak ayam (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) Singgih Januratmoko berharap pemerintah membantu para peternak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mengurangi dampak dari pandemi virus Covid-19.

Bantuan untuk para peternak ayam ini, kata Singgih bisa melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk dimasukan dalam program PKH atau kartu sembako untuk masyarakat.

"Pemerintah menyerap stok yang ada melalui BUMN untuk menjadi buffer stok dan memasukkan ayam/telur dalam program PKH/kartu sembako," kata Singgih saat dihubungi, Selasa (7/4/2020).

Ia juga menyarankan kepada seluruh peternak ayam agar memotong jalur distribusi yang berubah karena Covid-19, dengan cara menjual karkas beku/segar ke konsumen yang membutuhkan.

"Semua stake holder dan pemerintah terus mempromosikan bahwa ayam dan telor di butuhkan tubuh untuk menjaga stamina," kata ia.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar ini pun berharap kepada semua pelaku dan pemerintah mengatur ulang produksi DOC sesuai kondisi saat ini yang dimana jumlah permintan berkurang.

Singgih pun mengajak masyarakat untuk terus mengkonsumsi ayam dan telur untuk menjaga stamina dalam kondisi mewabahnya virus Corona di Indonesia.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement