Oleh windarto pada hari Rabu, 08 Apr 2020 - 13:32:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Rumah Sakit BUMN Terima Bantuan 20.000 APD dari Kemensos

tscom_news_photo_1586327572.jpg
(Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rumah sakit milik BUMN menerima bantuan 20.000 alat pelindung diri (APD) Kementerian Sosial dan para donatur lainnya untuk mendukung tenaga kesehatan dalam menangani COVID-19.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dan perwakilan donatur di Kantor Kementerian BUMN, Selasa, dengan disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN, dan Direktur Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Kemensos memahami bahwa Kementerian BUMN memiliki rumah sakit BUMN sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19," ujar Juliari dalam penyerahan bantuan tersebut.

Ia menambahkan bantuan 20.000 APD ke BUMN ini akan berkelanjutan, menyesuaikan kebutuhan alat kesehatan lainnya selama masih dalam tupoksi Kementerian Sosial. Kementerian Sosial memiliki dua pos anggaran yaitu APBN dan dana hibah.

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan APD itu nantinya akan diserahkan kepada RS BUMN yang menjadi rujukan sebagai RS darurat penanganan COVID-19.

Saat ini, lanjut dia, Kementerian BUMN tengah mengoptimalkan 35 RS BUMN yang telah menjadi RS rujukan penanganan COVID-19 dengan kapasitas kamar rawat inap sebanyak 2.441 dan ICU 611 unit kamar.

"Kita harus bahu membahu mengatasi tantangan dinamis dalam penanganan pandemi COVID-19. Apabila kita semua kompak, bersama satu visi, baik pemerintah, dunia usaha dan masyarakat, maka insya Allah kita mampu melalui pandemi global ini dengan sangat baik," katanya.

Ia optimistis semakin banyak kekuatan masyarakat dan dunia usaha untuk saling membantu, baik untuk para tenaga kesehatan, pasien yang terinfeksi dan juga yang terdampak secara ekonomi, Indonesia bisa melawan COVID-19.

"Pada dasarnya bangsa Indonesia,bangsa yang kuat dengan karakter gotong-royongnya," ucapnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...