Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 10 Apr 2020 - 11:51:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Lawan Covid-19, Kesatuan Perempuan Partai Golkar Lakukan Bansos di 5 Wilayah DKI Jakarta

tscom_news_photo_1586494288.jpg
PP KPPG Lakukan Bansos (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) kembali melakukan giat sosial peduli melawan covid-19 dengan turun ke 5 titik wilayah di DKI Jakarta untuk penyemprotan disinfektan guna mensterilisasi pemukiman warga dan fasilitas umum seperti masjid, musholla dan ruang serba guna yang biasa digunakan untuk posyandu.

Di lima wilayah tersebut PP KPPG juga memberikan total 250 paket hand sanitizer, masker dan 720 paket sabun batang untuk didistribusikan kepada warga melalui masing-masing Ketua RT.

Sekjen PP KPPG, Lindsey Afsari Puteri yang memimpin pelepasan tim pelaksana lapangan menuturkan, bersyukur bahwa banyak pihak yang bergerak untuk melawan wabah covid-19 ini, tak terkecuali PP KPPG sebagai perpanjangan tangan DPP Partai Golkar Badan Penanggulangan Bencana Covid-19.

"Langkah KPPG ini adalah wujud saling menguatkan dalam menghadapi ujian bersama. Jika paramedis menjadi garda tindakan pengobatan untuk upaya penyembuhan, maka kita harus menjadi garda tindakan pencegahan untuk upaya pemutus rantai penularan atau penghenti penyebaran," kata Lindsey dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/4/2020).

Ia menyampaikan bantuan ini sangat direspon baik dari perwakilan masyarakat baik dari unsur Ketua RT, Pengurus Masjid, Pedagang warung kecil, hingga warga umum yang wilayahnya berkesempatan disterilisasi melalui program penyemprotan disinfektan oleh Kesatuan Perempuan Partai Golkar menyampaikan terima kasih atas gerakan sosial ini.

"Mewakili Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bpk. Airlangga Hartarto, kami juga berterima kasih atas kerja sama yang baik semua warga. Partai Golkar akan terus mengawal upaya-upaya pemerintah dalam penanganan wabah covid-19. Semangat kebersamaan dan persatuan seluruh masyarakat sangat dibutuhkan. Karena kita satu untuk Indonesia," kata Lindsey.

Sementara ditempat terpisah, Ketua Umum PP KPPG, Airin Rachmi Diany yang juga Walikota Tangsel mengatakan, pemerintah baik pusat maupun daerah tidak bisa berjuang tanpa dukungan dari masyarakat semua dalam menghadapi wabah covid-19 ini.

"Elemen lainnya seperti Ormas dan Partai Politik maupun Swasta melalui CSR nya juga bahu membahu saling membantu. Begitu pula hendaknya masyarakat umum, agar bisa disiplin menjalankan himbauan protokol kesehatan seperti dirumah saja, social dan physical distancing, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan pola hidup sehat lainnya," kata ia.

Ia menyampaikan terimakasih atas kepedulian para Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) yang sudah membantu dalam pencegahan wabah corona ini.

"Kita senang karena partai politik hadir disaat rakyat butuh. Bukan hanya saat kampanye atau pemilu. Terima kasih ya Partai Golkar, semoga Golkar selalu menjadi partai penyalur aspirasi atau suara rakyat," kata Airin.

tag: #partai-golkar  #virus-corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...