Oleh Bahtiar pada hari Jumat, 17 Apr 2020 - 23:35:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahalnya Harga Vitamin Dipasaran, Warga Dianjurkan Minum Jamu Herbal

tscom_news_photo_1587141338.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin luas. Hingga saat ini virus telah menjangkiti penduduk dunia, termasuk wilayah Indonesia.

Dewan Penasehat Kesehatan Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS), Dr Ir D"Hiru, MMD, MM menjelaskan memperkuat sistem kekebalan tubuh atau sistem imun selama pandemi Covid-19 memang sangat perlu ditingkatkan dengan semaksimal guna menangkal penularan virus corona ini.

Jika memiliki sistem imun tubuh yang baik, maka tubuh terlindungi dari berbagai serangan virus, termasuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit lainnya. Salah satu cara memperkuat kekebalan tubuh dengan mengonsumsi suplemen atau Jamu Herbal Tetes Kenkona.

"Saya meyakini, herbal ini bisa digunakan untuk mencegah risiko penyebaran virus Corona yang semakin luas," ucapnya.

Menurutnya, Jamu Herbal Tetes Kenkona sangat penting dalam menjaga daya tahan tubuh ditengah perang melawan Covid-19 ini. Apalagi, herbal Tetes Kenkona ini terdiri dari 30 herbal yang merangkum zat-zat bioaktif yang komplek dan konprehensif. Hal ini sangat efektif dalam mendukung fungsi supportif, preventif dan pengobatan kuratif terhadap Pandemi Covid-19.

"Jadi, sistim imun yang optimal sehat, akan mengalahkan virus ini," ujarnya.

Dia mengatakan herbal ini menguatkan sistem imun (immunomodulator) sehingga meredam dan menghambat masuknya virus kedalam tubuh. Bahkan, dengan meningkatnya daya tahan tubuh akan bisa menangkal transmisi merebaknya peningkatan jumlah virus Covid-19.

"Jika daya tahan tubuh baik maka pasien yang terinfeksi virus juga dapat melawan virus jahat di tubuhnya dan memulihkan kondisi kesehatannya," jelasnya.

Selain suplemen herbal, D"Hiru menganjurkan masyarakat mengkonsumsi vitamin seperti vitamin C (sodium ascorbate), vitamin B3 (nicotinamide), vitamin B5 (dexpanthenol), vitamin B6 (pyridoxine hcl), yang terangkum dalam Vitamin B-Komplek; vitamin E (alpha tocopheryl), zinc picolinate, dan sodium selenite dan berjemur pagi antara jam 7- 10 untuk menginduksi Vitamin D2 dari efek sinar matahari.

Lebih afdol dengan makan aneka buah-buahan segar, sehingga aneka Vitamin dan mineral akan cepat diserap untuk kelangsungan metabolisme tubuh yang optimal. Pasalnya, suplay vitamin dan mineral dalam tubuh dapat meningkatkan kinerja sistem imun dalam melawan infeksi yang disebabkan oleh virus maupun bakteri, termasuk infeksi virus Corona.

Namun harga berbagai vitamin belakangan ini relatif mahal. Hal ini menyulitkan masyarakat mendapatkan pasokan vitamin yang cukup dalam melawan virus jahat ini.

"Tidak semua masyarakat memiliki kemampuan membeli vitamin kemasan paten yang harganya sangat mahal," terangnya.

Untuk itu, opsi solusi kuratif pengobatan farmasis konvensional perlu berdampingan dengan Jamu yang terstandarisasi (fungsi komplementari) sebagai faktor imonostimulan dan imonomudulator sehingga tubuh memperoleh sistem kekebalan tubuh yang tinggi.

"Keunggulan Herbal Kenkona adalah dapat diaplikasikan secara general kepada siapa saja karena banyak berbagai kandungan zat bioaktif yang juga multi-fungsional mengatasi berbagai penyakit, sekaligus meningkatkan imunitas tubuh. Dan juga aman, nyaman dikonsumsi tanpa efek samping-obat kimia," paparnya.

tag: #virus-corona  #satgas-covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...