Berita
Oleh Alfin Pulungan pada hari Monday, 27 Apr 2020 - 06:58:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Distribusikan Bantuan, Demokrat Lakukan identifikasi masyarakat terdampak Covid-19

tscom_news_photo_1587941265.jpg
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) bersama pengurus membagikan bansos (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan kepada seluruh jajarannya di pengurus Partai Demokrat dan anggota legislatifnya di pusat maupun daerah untuk melaksanakan identifikasi kelompok masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona secara sosial dan ekonomi.

Dia meyakini masih banyak masyarakat, terutama kalangan yang masuk dalam kelompok rentan, belum mendapatkan bantuan sosial.

"Saya menginstruksikan pelaksanaan identifikasi kelompok masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 secara sosial dan ekonomi, termasuk adik-adik kita yang yatim piatu, kalangan fakir miskin, lanjut usia, dan kelompok disabilitas, terutama yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah setempat," Katanya dalam keterangan tertulis, kemarin (26/4/2020).


TEROPONG JUGA:

> Demokrat Salurkan APD untuk Tenaga Medis Tangani COVID-19

> Legislator Demokrat: Rakyat Butuh Sembako, Bukan Pelatihan Online

> Intruksi AHY, Demokrat Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Untuk Warga


AHY mengeluarkan Instruksinya dalam sebuah surat DPP Partai Demokrat Nomor 03/INSTRUKSI/DPP-PD/IV/2020 tentang Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

Instruksi ini bertujuan untuk memudahkan pendistribusian bantuan sosial dari Partai Demokrat kepada masyarakat yang dituju secara tepat. Adapun kegiatan ini merupakan sasaran lanjutan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

Untuk menambah bantuan sosial, AHY juga menginstruksikan agar pengurus Partai Demokrat melakukan pengumpulan dana secara swadaya dan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) sesuai kemampuan masing- masing. Adapun jenis dan variasi bantuan sembako disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan di daerah masing-masing.

Lebih lanjut ia meminta agar program bantuan itu nanti dibagikan secara adil dan merata sesuai dengan hasil pemetaan kelompok masyarakat yang telah dilakukan. Selain itu, AHY juga menginstruksikan setiap pengurus dalam melaksanakan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi agar mengutamakan keselamatan diri masing-masing.

Khusus kepada Ketua Fraksi Demokrat di DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, AHY meminta mereka agar senantiasa membantu pemerintah dalam melakukan realokasi anggaran dan prioritas pembiayaan yang diperlukan untuk membantu kelompok masyarakat yang terdampak. Tentu dengan pengelolaan anggaran itu diharapkan juga dapat mendorong pemulihan perekonomian negara.

Puter pertama mantan Presiden SBY ini mengapresiasi semangat dan kontribusi seluruh kadernya dan simpatisan Partai Demokrat dalam melaksanakan kegiatan sebelumnya yaitu Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona.

"Kita menyadari bahwa dampak dari Covid-19 ini sangat buruk bagi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat," ujar dia.

tag: #partai-demokrat  #corona  #ahy  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...