Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 30 Apr 2020 - 18:47:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet : Kedatangan 500 TKA China ke Sultra Meresahkan Masyarakat

tscom_news_photo_1588246903.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah untuk menolak kedatangan 500 TKA China ke Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasalnya, Rencana kedatangan 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok ke Sulawesi Tenggara (Sultra) dapat meresahkan masyarakat.

"Kedatangan 500 TKA China ke Sultra dapat menimbulkan keresahan masyarakat,” ujar Bamsoet melalui keterangannya yang diterima Teropong Senayan, Kamis (30/04/2020).

Politisi Golkar yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan kalau pemerintah pusat sebaiknya menunda rencana kedatangan ratusan TKA tersebut ke Sultra.

Seperti yang diketahui, TKA tersebut nantinya akan bekerja di Morosi, Konawe untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

“Saya meminta pemerintah pusat menunda rencana kedatangan 500 TKA asal Tiongkok tersebut," katanya.

Mantan Ketua DPR RI itupun menegaskan kalau Pemerintah Pusat perlu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Sultra untuk menolak kedatangan TKA China tersebut.

Menurutnya, sinergis antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran mendatangkan TKA tersebut.

“Langkah itu perlu diambil agar tidak ada pelanggaran dengan mendatangkan TKA asal Tiongkok tersebut,” tegasnya.

Denga pertimbangan masih merebaknya wabah virus corona, Bamsoet menilai bahwa langkah konkrit sangat diperlukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

Hal tersebut untuk membatasi pergerakan orang selama pandemi corona sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut.

tag: #bamsoet  #mpr  #tenaga-kerja-asing-tka  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...