Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Friday, 08 Mei 2020 - 18:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

MPR Ingatkan Masyarakat dan Pemprov DKI Jakarta Tetap Disiplin Saat PSBB

tscom_news_photo_1588932864.jpg
Lestari Moerdijat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat meminta Pemerintah Provinsi dan masyarakat DKI Jakarta tetap disiplin menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)

Sebab, menurut Lestari ancaman akan memanjangnya masa pandemi corona di Tanah Air masih terbuka bila terus terjadi penularan.

"Saat ini lalu lintas di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta sudah mulai ramai. Padahal, kebijakan PSBB masih berlaku. Sebagai wilayah yang menjadi epicentrum penyebaran virus korona di Tanah Air kondisi ini sangat memprihatinkan," ujar Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya yang diterima Teropong Senayan, Jumat (08/05/2020).

Lestari mengatakan kalau sikap selalu waspada dalam menghadapi wabah Covid-19 di Indonesia saat ini sangat diperlukan karena belum ada data yang cukup konsisten menunjukkan kondisi saat ini lebih baik.

"Beberapa hari lalu memang ada tren menurunnya jumlah penambahan pasien positif Covid-19 di DKI Jakarta. Namun berdasarkan Data Dinas Kesehatan Pemprov DKI pada Selasa (5/5) jumlah pertambahan orang positif Covid-19 melonjak kembali sebanyak 169 kasus, walau pada Rabu (6/5) turun kembali dengan jumlah kasus positif baru ada 68," katanya.

Politisi Nasden ini menegaskan kalau masyarakat dan Pemprov jangan terlena dengan data yang kembali turun dan tetap harus selalu waspada.

"Ini menunjukkan kita tidak bisa abai. Bila kita lengah sedikit saja bukan tidak mungkin bisa melonjak ke puncak lagi," tegasnya.

Politisi kelahiran Surabaya itu juga mempertanyakan prosedur dan teknis pengamanan, bila pemerintah akan membuka kembali layanan transportasi antardaerah untuk orang berkebutuhan khusus.

Lestari mendesak kalau pemerintah perlu untuk terus konsisten dalam menerapkan kebijakan dalam menghadapi wabah Covid-19 ini.

Apalagi, jelasnya, kondisi penyebaran Covid-19 di daerah seputar DKI Jakarta juga masih dalam fase pertambahan yang cukup signifikan.

"Tanpa melaksanakan pembatasan sosial dan transportasi yang ketat antarwilayah, peluang untuk terpapar Covid-19 dari wilayah tetangga cukup besar." pungkasnya.

tag: #nasdem  #mpr  #psbb  #dki-jakarta  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement