Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 10 Mei 2020 - 22:19:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat, Saleh Daulay Sisir Warga yang Tak dapat Bantuan dari Pemerintah

tscom_news_photo_1589123987.jpg
Tim relawan Saleh Daulay salurkan bantuan ke masyarakat (Sumber foto : Dokumen Saleh)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka mengantisipasi dampak covid-19.

Pembagian bantuan ini direncanakan akan dilaksanakan dalam tiga tahap. Tahap pertama akan dibagikan 9000 paket untuk 9000 kelurga. Tahap kedua 8000 paket, dan tahap ketiga 10.000 paket. Pembagian tahap pertama telah dilaksanakan tanggal 7-10 Mei. Sementara tahap kedua direncanakan akan dilaksanakan tanggal 12-15 Mei.

“Sekarang semua serba sulit. Harga kebutuhan pokok setiap hari semakin mahal. Sementara harga komoditas warga tidak pernah naik. Belum lagi, lapangan pekerjaan sangat sulit. Bahkan, banyak juga masyarakat yang korban PHK," kata Saleh dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/5/2020).

Pemberian bantuan seperti ini bukan yang pertama sekali dilakukan oleh Saleh Daulay. Pemberian bantuan kali ini dirasa memiliki makna yang sangat penting. Momentum covid-19 ini dinilai banyak memberikan dampak bagi masyarakat kecil, terutama di desa-desa.

“Alhamdulillah, relawan saya sudah mulai membagi bantuan tersebut. Pembagian didasarkan atas pendataan terhadap warga yang membutuhkan. Insya Allah, kita harapkan semuanya tepat sasaran," ucapnya.

Saleh juga mengatakan, walaupun bantuan pemerintah sudah jalan. Namun, bantuan itu sering sekali tidak diterima oleh semua warga yang membutuhkan. Disitulah, kata ia, penting melakukan penyisiran. Dengan begitu, masyarakat merasa diperhatikan dan dipedulikan.

“Saya sendiri berharap agar data penerima bantuan sosial di Indonesia dapat diperbaiki. Sebab, sampai saat ini masyarakat banyak yang mengadukan bahwa bantuan sosial tidak merata. Ada yang layak mendapatkan bantuan, tetapi tidak menerima. Sebaliknya, ada yang mestinya menerima, tetapi tidak masuk di dalam daftar penerima bantuan," kata Anggota Komisi IX DPR ini.

Anggota DPR daerah pemilihan Sumatra Utara II ini menceritakan bantuan tahap pertama ini berisi beras. Bantuan tahap kedua, beras, minyak goreng, mie instant, teh, dan kopi. Sementara tahap ketiga, kornet, sarden, susu, gula, dan kacang hijau.

tag: #saleh-daulay  #pan  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...