Oleh Tommy pada hari Sabtu, 16 Mei 2020 - 11:28:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Data Penerima Bansos Terus Diperbaiki

tscom_news_photo_1589603329.jpg
Menteri Sosial Juliari Batubara (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kementerian Sosial (Kemsos) terus memperbaiki data-data penerima bantuan sosial (bansos) sembako Covid-19 agar lebih baik di tahap berikutnya.

"Tahap pertama bansos sembako di Jabodetabek sudah 100%. Sekarang ini sebenarnya sudah masuk ke tahap ketiga, karena yang sekarang kita bagikan ada beras dan sembako (beras tahap II, sembako tahap III)," ujar Menteri Sosial Juliari Batubara, Jumat (15/5) ketika memberi bantuan di RW01 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

"Kita sudah bagi-bagi tugas dengan Pemprov DKI Jakarta. Pada tahap pertama, ada bantuan yang kurang akurat sehingga kita perbaiki. Apalagi di lapangan ini kriteria yang terdampak Covid-19 cakupannya cukup luas," kata dia.

Ia menyebutkan yang paling penting keluarga yang mata pencaharian dan pendapatannya tergerus pandemi virus corona (Covid-19) dan belum pernah mendapatkan paket sembako apapun.

"Untuk itu kami bersama Pemda hingga tingkat RT dan RW untuk mencari di daerahnya masing-masing keluarga dengan kriteria tersebut. Pemprov DKI juga bisa menyisir yang belum dapat sehingga meng-cover," tambah Juliari.

Dikatakannya pada tahap ketiga bansos sembako Covid-19 ini ada 2,1 juta Kepala Keluarga (KK) yang akan mendapatkan bantuan sosial sehingga cukup masih bila terdistribusi dengan baik.

"Apabila 1 KK saja 4 orang, maka bansos tahap III ini bisa mencakup 8 juta orang. Lagi-lagi kuncinya adalah yang di arah Lurah, RT, dan RW memberikan data yang akurat. Kalau ada yang belum mendapatkan dalam tahap ketiga ini kita serahkan ke Pemda. Kita hanya menganggarkan dan mengkroscek di lapangan," kata Juliari.

tag: #bansos  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...