Oleh windarto pada hari Sabtu, 06 Jun 2020 - 14:22:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Wali Kota Jakarta Utara Apresiasi Rapid Tes Mandiri yang digelar Warga M Saari

tscom_news_photo_1591428155.jpg
Panitia acara usai acara berfoto bersama dengan tim medis dari RS Hermina Podomoro (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Inisiatif Pengurus bersama warga Jalan M Saari RT 11/09 Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk menggelar rapid test mandiri dalam rangka pencegahan covid-19 mendapat apresiasi dari Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

“Kami mengapresiasi setiap upaya masyarakat dalam penaganan covid-19 karenselama ini deteksi dini jadi kunci keberhasilan dalam penanganan covid-19,” ujar Sigit.

Bekerjasama dengan Tim Medis dari RS Hermina Podomoro, Kegiatan Rapid Test Mandiri yang digelar oleh warga tersebut diikuti oleh penghuni kost dan pengontrak yang tinggal di wilayah Jalan M Saari RT 011/09.

Acara dihadiri oleh Ketua RW 09 Kelurahan Sunter Jaya H Marbawi, Pengurus LMK setempat, Ketua RT 011/09 Paijan dan panitia acara dan beberapa petugas dari Puskesmas Kelurahan Sunter Jaya.

“digelar sejak pukul 09.00, keiatan rapid test mandiri ini diikuti oleh 109 peserta yang merupakan penghuni kost dan pengontrak yang tinggal di wilayah kami dan mudik ke kampung halaman saat merayakan lebaran lalu,” ujar Pahala Efri Rivandi salah satu panitia acara.

Menurutnya panitia sengaja menargetkan penghuni kost dan pengontrak terutama mereka yang lebaran yang lalu mudik ke kampung halaman masing-masing. Ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta yang ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“untuk yang tetap tinggal di Jakarta tidak diwajibkan untuk mengikuti test. Intinya kami nggak ingin kecolongan,” ungkap Efri.

Efri menegaskan kegiatan ini adalah kegiatan murni swadaya warga RT 11/09 Kelurahan Sunter Jaya. Untuk peserta tidak diwajibkan untuk membayar langsung biaya pelaksanaan tes, karena biaya ditalangi lebih dulu oleh panitia menggunakan kas RT. Dan mereka bisa membayar pada saat gajian.

“Kami sadar kalau ingin cepat, nggak mungkin bergantung kepada pemerintah karena itulah kami berinisiatif menggelar acara tes secara mandiri dengan biaya yang meringankan peserta,” ungkap Efri.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...