Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 10 Jun 2020 - 08:39:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Elektabilitas AHY Baru Capai 4,8%, Demokrat Sebut Tidak Terlalu Buruk

tscom_news_photo_1591747141.jpg
Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia mencatat elektabilitas sejumlah tokoh dalam pemilihan presiden (pilpres) untuk tahun 2024 mendatang.

Dalam survei ini, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berada di daftar teratas. Ketua umum Partai Gerindra tersebut meraih elektabilitas 14,1%.

Disusul kemudian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 11,8%, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 10,4%, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 7,7%, dan mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno dengan 6%.

Sementara di urutan enam ada nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan elektabilitas memcapai 4,8%.

Meski Elektabilitas AHY masih sekitar 4,8%, Politisi Demokrat Rachland Nashidik menuturkan kalau tingkat elektabilitas AHY bukan sesuatu yang buruk.

“Not bad at all,” tuturnya dalam akun Twitter pribadi, Selasa (09/06/2020).

Rachland menilai tidak terlalu buruk lantaran putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu belum pernah menjadi pejabat publik seperti Prabowo, Ganjar, Anies, dan Emil.

Tidak hanya itu, AHY juga belum pernah bertarung di pilpres layaknya Prabowo dan Sandiaga Uno.

“Bukan pejabat publik, belum pernah bertarung di pilpres, ketua umum baru Partai Demokrat sudah meraih elektabilitas 4,8 persen,” pungkasnya.

tag: #ahy  #presiden2024  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...