Oleh Tommy pada hari Sabtu, 13 Jun 2020 - 07:47:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapolri :  Tindak Tegas Pelaku Ambil Paksa Jenazah Covid-19

tscom_news_photo_1592009275.jpg
Kapolri Jenderal Idham Azis (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kapolri Jenderal Idham Azis mengintruksikan jajaran kepolisian seluruh Indonesia untuk menindak tegas dan melakukan proses hukum bagi pelaku yang mengambil paksa jenazah yang meninggal akibat Covid-19.

“Seluruh Kapolda harus memproses hukum masyarakat yang nekat mengambil jenazah yang meninggal akibat viruscoronadari rumah sakit" kata Idham Azis, Jumat (12/6).

Kapolri mengatakan, kepolisian telah bekerja sama dengan pihak rumah sakit di setiap wilayah untuk memproses hukum dan mengecek kesehatan pelaku."Bagi warga yang ikut ambil paksa jenazahcoronaharus secepatnya dites biar tidak tertular ke orang lain," tegas Jenderal Idham Azis.

Menurut Kapolri kasus pengambilan paksa jenazah Covid-19 sebelumnya terjadi di Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. “Hal ini tidak boleh terjadi lagi di daerah lain,” kata Kapolri.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengatakan, menegakkan disiplin terkait kasus pengambilan paksa jenazah Covid-19 tidak bisa dengan bujuk rayu. Proses hukum harus dikedepankan. “Jika dibiarkan orang akan melakukan semaunya tanpa mempedulikan hukum dan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Sebelumnya, Polda Jatim telah menetapkan empat pelaku pengambilan paksa jenazah Covid-19 sebagai tersangka, dan dilakukan penahanan. Keempat tersangka itu MI (28), MA (25), MK (23), dan MB (22), semuanya warga Jalan Wonokusumo 118, Pegirian, Surabaya.

tag: #kapolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...