Bisnis
Oleh Rihad pada hari Saturday, 20 Jun 2020 - 09:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Awas, Bima Arya Pelototi Ulah Pengunjung Mall Lewat CCTV

tscom_news_photo_1592618669.jpg
Bima Aryaamati CCTV (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan izin kepada Bogor Trade Mall (BTM) untuk mulai beroperasi pada Kamis, 18 Juni 2020.

Tapi Pemkot Bogor mewajibkan CCTV Mal BTM agar disambungkan ke Balaikota untuk memudahkan pemantauan protokol kesehatan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menemukan dua pengunjung melepaskan masker saat berada di pusat jajanan atau food court melalui CCTV di Balaikota pada hari pertama beroperasi.

Ia meminta petugas gabungan yang berada di wilayah sekitar untuk memberikan peringatan kepada dua pelanggar tersebut.

Menurut Bima Arya, pantauan di CCTV Balaikota secara keseluruhan menunjukkan pengunjung masih tergolong tertib dan mentaati protokol kesehatan.

Namun masih ada pengunjung yang tidak menjaga jarak saat berada di pusat jajanan, membuat Bima Arya menginstruksikan petugas Satpol PP yang bertugas di sekitar pusat perbelanjaan dapat bertindak tegas.

"Saya melihat ada ibu-ibu melanggar. Tolong petugas cek, ada ibu-ibu duduk bertiga, pijat-pijatan lagi. Yang satu baju kuning, satunya mickey mouse. Tolong diperingatkan sekarang juga oleh petugas," ujarnya.

Petugas kemudian mendatangi foodcourt dan memperingati ibu-ibu tersebut untuk menjaga jarak dan menggunakan maskernya.

"Kalau ke mal patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan selalu patuhi aturan yang sudah dibuat oleh mal," ujar para petugas.

Bima Arya menyebut, pekan ini mal di Kota Bogor mulai dibuka secara bertahap untuk masa uji coba satu minggu.

Hanya saja, tidak semua fasilitas diizinkan, utamanya tempat yang berisiko tinggi, seperti bioskop, permainan anak dan pusat kebugaran.

tag: #bogor  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement