Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 23 Jun 2020 - 09:18:20 WIB
Bagikan Berita ini :

FPKB ke Mendikbud: Mas Nadiem Bersabar, Ada Apa?

tscom_news_photo_1592878700.jpg
Syaiful Huda Politikus PKB (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengkritik Mendikbud Nadiem Anwar Makarim yang menggandeng penyedia layanan hiburan streaming, Netflix sebagai bagian dari program Belajar dari Rumah saat pandemi Covid-19.

Menurutnya, bekerja sama dengan Netflix untuk menghadirkan film dokumen pendek pada program belajar dari rumah kurang pas.

“Saya masih berharap mas Nadiem bersabar karena lembaga yang lain sudah mulai kegelisahan, jangan sampai mendikbud menggelar karpet terlebih dahulu. Saya kira akhirnya beresiko, maksud saya kurang pas,” terang saat diskusi dengan topik “Menyongsong Pendidikan Fase New Nomal Covid-19: Akankah Mengubah Kurikulum Pendidikan”, Senin (22/6/2020).

Kendati demikian, politikus PKB itu mengaku tidak mempermasalahkan, jika kerja sama Kemendikbud dengan Netflix hanya bersifat jangka pendek.

Namun, menurutnya, bila kerja sama tersebut terus berlangsung dalam waktu jangka panjang tidak baik bagi perkembangan ekosistem ekonomi digital Indonesia.

“Jangka pendek sih bagus tapi jangka panjang tidak baik untuk membangun ekosistem ekonomi digital di Indonesia, ini akan memberi gambar yang buruk,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta Mendikbud Nadiem tidak mengambil peran untuk bekerja sama dengan penyedia layanan layanan hiburan streaming.

“Mas nadiem jangan mengambil peran itu, hanya Korea Selatan yang kerja sama Netflix dan enggak apa-apa karena ekosistemnya sudah terbentuk, mereka memanfaatkan netflix. Saya khwatir kita dimanfaatkan netflix,” tandasnya.

tag: #kemendikbud  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement