Oleh Rihad pada hari Kamis, 16 Jul 2020 - 23:08:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Omas Meninggal Dunia, Punya Riwayat Sakit Paru dan Gula

tscom_news_photo_1594915652.jpg
Omas meninggal dunia (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Seniman Betawi Omaswati menghembuskan nafas terakhir pada Kamis malam (16/7). "Udah sempet ke RS. Cuma kan udah enak lagi badannya terus belum tahu lagi kabarnya. Taunya dapat kabar dari mama udah enggak ada," kata Pule yang merupakan putra dari Mastur, adik Omaswati, saat dikonfirmasi, Kamis. Menurut penuturan pihak keluarga, Omas memiliki riwayat penyakit seperti paru-paru dan gula

Omaswati meninggal dunia pada usia 54 tahun. Semasa hidup dia dikenal sebagai seniman Betawi. Omas juga mengawali karir dengan bermain dalam kesenian tradisional Lenong Betawi. Selain itu, dia juga sering tampil di acara televisi sebagai pemeran pendukung dalam beberapa sinetron. Omas juga bermain dalam beberapa acara lawak di televisi.

Erni, yang merupakan keponakan dari Omas mengatakan bahwa Omas meninggal dunia sekitar pukul 19.30 WIB karena sakit. Namun dia tidak menjelaskan lebih jauh mengenai sakit yang diderita Omas.

Omaswati lahir di Jakarta pada 3 Mei 1966. Semasa hidup dia dikenal sebagai seniman Betawi. Omas mengawali karier dengan bermain kesenian tradisional Lenong Betawi.

Selain itu, dia juga sering tampil di acara televisi sebagai pemeran pendukung dalam beberapa sinetron. Omas juga bermain dalam beberapa acara lawak di televisi.

Omas memang sudah lama berkecimpung di dunia lawak Indonesia. Gaya lawakannya yang khas dan ceplas-ceplos menjadi salah satu ciri khas yang melekat pada Omas.

Tapi Omas pernah memberikan pesan kepada para komedian muda untuk lebih memperhatikan bahasa dan etika ketika menampilkan sebuah lawakan. Hal itu penting demi menghindari ketersinggungan dalam menyampaikan lelucon. "Enggak semua orang suka sama yang kita bicarain misalnya lawakan juga, jadi hati-hati sama yang kita bicarain. Yang namanya ngelawak emang enak, tapi tetep ada etikanya yang mesti dijaga." tutup Mpok Omas.

tag: #artis  #omas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...